RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mobil listrik mulai menarik perhatian akhir-akhir ini. Setelah beberapa minggu lalu Mitsubishi meluncurkan Outlander PHEV di ajang GIIAS 2019, mobil listrik lain juga rencananya akan muncul. Tidak di Indonesia, tetapi di Frankfurt International Motor Show 2019 pada September esok.

Mobil tersebut masih belum memiliki nama. Tetapi yang pasti, mobil ini adalah ciptaan Cupra, salah satu produsen mobil dari Spanyol.

Cupra Tampilkan Purwarupa Mobil Listrik Baru
Mitsubishi Outlander PHEV

Bersumber dari salah satu media, mobil yang berasal dari Spanyol ini akan memiliki desain bodi licin khas mobil sport, digabungkan dengan aura SUV yang kental. Sehingga memiliki model mobil listrik yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga dapat dinikmati oleh para pecinta mobil sport.

Meskipun yang diperlihatkan nanti masih sebatas konsep, beberapa pihak khususnya yang bergerak di industri otomotif di Eropa, menerima dengan positif kehadiran mobil ini. Untuk pasar Indonesia sendiri, belum ada informasi jelas apakah mobil tersebut juga akan dijual disini.

Cupra adalah anak perusahaan dari Seat, salah satu pabrikan mobil di Spanyol, yang juga tergabung dalam VW Group. Cupra memiliki posisi layaknya Lexus, yang merupakan anak perusahaan dari Toyota. Cupra berfokus pada mobil-mobil mewah, dan sudah mulai masuk ke ranah mobil listrik.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here