RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sejarah baru terjadi di industri otomotif tanah air. Ya, untuk kali pertama, Indonesia menggelar pameran mobil khusus untuk kendaraan listrik bertajuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Pameran yang mengambil tajuk Electric Vehicle for Smart Transportation’ ini digelar mulai hari ini, Rabu (4/9) di Balai Kartini, Jakarta.

Pameran IEMS ini digagas Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Lembaga pemerintah di bawah Kementrian Perindustrian ini menggelar pameran tersebut guna implementasi dukungan terhadap terbitnya Perpres Nomor 55 Tahun 2019. Perpres itu menyatakan tentang Program Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Dalam ajang ini, beragam mobil listrik dari berbagai intansi baik pemerintah, pihak swasta sampai berbagai kampus yang ada di Indonesia dipamerkan. Terdapat pula juga motor dan kendaraan umum serta industri pendukung lain seperti baterai serta stasiun pengisian daya guna dipamerkan kepada pengunjung IEMS 2019.

Untuk brand otomotif yang dipastikan ikut serta dalam ajang ini seperti Toyota, Wuling, DFSK, Mitsubishi, Nissan, Hino, Viar, Gesits dan lainnya. Ada juga berbagai instansi seperti PLN Disjaya, Blue Bird Group, PT Pindad, PT Pertamina (Persero) serta kampus Institut Teknik Bandung, Universitas Negeri Yogyakarta.

Pameran ini rencananya akan berlangsung hingga Kamis (5/9) mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi IEMS 2019, pihak penyelenggara tidak mematok harga tiket, alias gratis. Dengan adanya ajang ini, diharapkan masyarakat dapat lebih menengal lebih jauh terkain kendaraan listrik.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here