RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Hankook perkenalkan produk terbarunya di pasar otomotif tanah air, Dynapro AT2. Ban yang merupakan hasil pengembangan dari generasi sebelumnya ini hadir untuk jenis mobil sport utility vehicle (SUV). Dynapro AT2 diklaim pabrikan asal Korea Selatan ini ideal digunakan untuk melibas segala medan jalan.

Penyempurnaan yang dilakukan Hankook dibanding generasi sebelumnya ialah pada bagian permukaan ban yang lebih merata. Hal ini membuat Dynapro AT2 memiliki umur yang lebih panjang serta tingkat keausan yang minim. Selain itu struktur ban juga dibuat lebih sempurna guna meningkatkan kinerja kemudi, juga membantu mencegah kerusakan.

Hankook Tire Pasok Ban Veltus S1 Evo untuk Porsche Cayenne

“Ban ini dirancang secara khusus dengan penyempurnaan dibanding sebelumnya. Kami menghadirkan delapan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Untuk pemasarannya baru akan dilakukan awal tahun depan. Bila sebelumnya 12 ukuran, kini menjadi 20 ukuran,” terang National Sales Manager Sales Domestic Hankook Tire Sales Indonesia, Apriyanto Yuwono.

Apriyanto menjelaskan, Dynapro AT2 memiliki beragam ukuran. Sedangkan untuk harga, diprediksi bakal dibandrol dengan kisaran mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Lantas, apa keunggulan lain yang dimiliki Dynapro AT2 dibanding model lain?

Hankook Tire Tercatat di DJSI World Selama Empat Tahun Berturut-turut

Hankook mengklaim, ban ini lebih senyap dan stabil dibanding model sebelumnya. Namun sayangnya, pihak Hankook tidak menjelaskan berapa tingkat kestabilan dari. Dalam pembuatannya, ban ini diperkuat dengan nion yang mampu meningkatkan daya tahan sabuk. Selain itu, ad ajuga kawat manik 9dead wire) tampa sambungan.

Hal ini mencegah pemisahan manik saat berkendara di luar jalan dengan tekanan rendah. Untuk alur dan pola tapak juga dibuat multi arah sehingga menciptakan traksi yang lebih baik.

Sebagai tambahan, sebelumnya Hankook juga resmi menjadi pemasok ban Porsche Cayenne. Nantinya, SUV mewah ini akan menggunakan ban Ventus S1 Evo 3 SUV.

Saat ini ban tersebut ditawarkan dalam ukuran 285/40 ZR 21 (109Y) XL di sisi depan dan 315/35 ZR 21 (111Y) XL di sisi belakang. Ban tersebut juga dirancang khusus untuk SUV sport dengan kinerja handling yang luar biasa baik.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here