RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pekan lalu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan produk anyar bernama Xpander Cross. Mobil ini merupakan varian tertinggi dari Xpander yang telah mereka pasarkan sejak dua tahun lalu. Lantas, bagaimana penerimaan pasar terhadap kehadiran produk tersebut?

Hal ini dijawab Irwan Kuncoro Director of Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Ia menuturkan antusias pasar terhadap Xpander Cross terbilang baik. Namun saat ditanya berapa hasil penjualannya dalam seminggu, Irwan tidak menyatakan jumlahnya.

Nih Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross, Modal Lawan Toyota Rush

“Antusiasme lumayan untuk Xpander Crpss. Respon juga cukup baik. Tapi untuk angkanya masih kita hitung,” papar Irwan saat ditemui di Jakarta hari ini, Senin (18/11).

Irwan menambahkan, untuk lebih memperkenalkan produknya, Mitsubishi mengadakan launching regional yang dilakukan dibeberapa kota besar di tanah air. Untuk pekan pertama, Mitsubishi telah menggelar peluncuran di 5 sampai 7 kota. Pada pekan kedua, hal sama juga akan dilakukan pabrikan berlogo tiga berlian ini.

Xpander Cross

“Minggu depan rencananya akan ditambah peluncurannya di lima sampai tujuh kota. Rencannya kita akan adakan sampai 30-an kota,” tambah Irwan.

Sebagai informasi, kehadiran Xpander Cross dalam pemasarannya bakal berbenturan dengan produk di kelas low SUV. Pasalnya, mobil ini memiliki bandrol di atas low MPV, sesuai segmen Xpander, serta karakter produk low SUV. Mitsubishi memasarkan Xpander Cross dengan harga mulai Rp 267 jutaan dan tersedia dalam tiga pilihan varian.

Mitsubishi Resmikan Dealer ke-145 di Indonesia

Varian baru Mitsubishi ini dibekali mesin 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve dengan kapasitas 1.500 cc.

Meskipun tidak ada perubahan, Mitsubishi mengklaim mesin Xpander Cross lebih hemat bahan bakar dan lebih halus. Xpander Cross hadir dalam tiga varian. Untuk harganya, pabrikan berlogo tiga berlian ini memasarkan Xpander Cross mulai Rp 267,7 juta hingga Rp 286,7 jutaan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here