RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Langkah pasti dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Brand otomotif asal Jepang itu baru saja meresmikan fasilitas pengisian daya baterai untuk mobil listrik di Plaza Senayan, Jakarta. Ini jadi fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik pertama yang ada di fasilitas publik berupa pusat perberlanjaan.

Hal ini dilakukan Mitsubishi sebagai wujud kongkret mereka dalam guna mendukung pengembangan penggunaan mobil listrik di Indonesia. Sebelum di Plaza Senayan, Mitsubishi sebelumnya telah memiliki fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik di 12 diler mereka yang tersebar di Jabodetabek dan juga Bali.

Tidak tanggung-tanggung fasilitas quick charger yang dihadirkan Mitsubishi ini merupakan tipe CHAdeMO (DC), yang mampu mengisi baterai Mitsubishi Outlander PHEV hingga 80% dalam kurun waktu 25 menit. Untuk fasilitas pengisian cepat yang terdapat di Plaza Senayan, bisa digunakan secara gratis untuk pengguna mobil Mitsubishi dengan jam operasional dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

Dengan penambahan ini, total Mitsubishi kini telah memiliki 17 charger station. Belasan fasilitas baru ini dihadirkan Mitsubishi untuk memberikan kemudahan bagi konsumen brand otomotif berlogo tiga berlian tersebut yang baru saja meluncurkan kendaraan listrik, Outlander PHEV.

Outlander PHEV dihadirkan Mitsubishi sejak Juli 2019 lalu. Dimulainya pemasaran Outlander PHEV di pasar otomotif tanah air, pembangunan fasilitas quick charger di area publik seperti mall pun dinilai dapat memudahkan pemilik Outlander PHEV dalam mengisi daya baterai kendaraan mereka saat sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan.

“Sejak dipasarkannya Outlander PHEV, keberadaan fasilitas pengisian daya menjadi faktor yang menunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan. Untuk mewujudkan hal tersebut, MMKSI telah mendirikan Quick Charger di dealer resmi kami yang menjual kendaraan ini dan pusat perbelanjaan,” pungkas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Nakamura menambahkan, adanya fasilitas ini makin memantapkan langkah Mitsubishi dalam mendukung pengembangan infrastruktur dan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Pihaknya berencana terus berupaya untuk berkolaborasi dengan beberapa pihak lain guna memperluas wilayah infrastruktur quick charger sebagai upaya peningkatkan pengembangan mobil listrik di tanah air.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here