RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mobil dengan ukuran tidak besar namun tak juga kecil jadi alternatif bagi mereka yang hidup di perkotaan. Pasalnya mobil ini dianggap ideal dari segi ukuran karena mampu bermanuver melintasi padatnya perkotaan serta mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat yang menginginkan kendaraan yang hemat bahan bakar.

Saat ini, berbagai pabrikan mobil menghadirkan jenis mobil tersebut. Salah satunya ialah model hatchback. Mobil dengan kategori ini terbilang unik, karena memiliki desain seperti sedan namun memiliki ukuran yang lebih besar. Sebenarnya ada jenis mobil serupa, yakni citycar. Namun mobil Hatchback dianggap mampu mengakomodir kebutuhan pengguna.

Lantas, bila Anda tengah berniat membeli mobil hatchback dengan harga Rp 200 jutaan, ada tiga hal yang diharus perhatikan, yakni :

1. Fitur dan Desain

Ada dua hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil, yakni keamanan dan kenyamanan. Pastikan mobil hatchback incaran Anda mampu mengakomodir semua kebutuhan Anda dan keluarga. Fitur-fitur yang dihadirkan pabrikan mobil bertujuan untuk memberikan dua hal tersebut.

Beragam teknologi dihadirkan brand otomotif dalam perbagai fitur untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumennya. Untuk itu Anda harus memperhatikan fitur-fitur apa saja yang terkandung dalam mobil buruan Anda.

Fitur yang tersedia juga harus mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Seperti adanya fitur yang mampu menunjang kemudahan berkendara, hiburan serta kenyamanan bagi pengemudi dan juga penumpang.

2. Mesin

Mesin yang digunakan pada mobil hatchback rata-rata memiliki kubikasi yang tidak terlalu besar. Tenaga yang dihasilkan juga terbilang ideal untuk mobil perkotaan. Untuk urusan satu ini, Anda harus memperhatikan kemampuan mesin hingga keborosan bahan bakar yang dihabiskan.

Mesin K14B Suzuki Baleno Hatchback / prasetyoandi

Tingkat konsumsi bahan bakar pada mobil bisa jadi pertimbangan dalam memilih mobil hatchback buruan Anda. Pasalnya semakin irit mobil yang Anda gunakan, maka akan semakin meringankan Anda dalam berkegiatan sehari-hari.

3. Layanan Purna Jual

Membeli mobil merupakan langkah pertama Anda berhubungan dengan sebuah brand otomotif. Pasalnya Anda akan memiliki ketergantungan dalam hal layanan purna jual seperti servis dan juga keperluan suku cadang untuk melakukan perawatan rutin kendaraan Anda.

Untuk itu, pastikan Anda memilih brand otomotif yang memiliki jaringan tersebar dan juga reputasi yang baik. Selain itu, pabrikan tersebut juga mampu menyediakan suku cadang yang mudah didapat serta jaminan garansi untuk setiap produk yang dijual. Untuk memastikan, tidak ada salahnyaAnda memastikan kemampuan dengan melakukan test drive.

Sebagai informasi, salah brand otomotif yang memiliki produk hatchback di Indonesia ialah Suzuki. Brand otomotif asal Jepang ini memasarkan Baleno yang hadir dalam dua varian, Baleni M/T dan Baleno A/T. Mobil ini hadir dengan mengusung konsep Liquid Flow Design. Untuk desain dan juga teknologi yang terkandung juga terbilang lengkap.

Seperti adanya fitur Tilt and Telescopic Steering, Switch Audio Control, Bluetooth Phone Connection, head unit touchscreen 7 inci yang terkoneksi dengan berbagai fitur dan juga rear parking sensor. Untuk fitur keselaman, Suzuki Baleno memiliki sistem pengereman ABS, EBD, BA dan sudah mengadopsi teknologi keyless entry.

Untuk mesin yang digunakan, Suzuki Baleno menggendong mesin 4 silinder berkapasitas 1.373 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 92,4 Hp dengan torsi mencapai 130 Nm. Sedangkan harga, Suzuki memasarkan Baleno M/T Rp 218 juta dan Baleno A/T Rp 230,5 jutaan. Produk ini mungkin bisa jadi pilihan bagi Anda yang tengah mencari mobil hacthback.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here