Serba Serbi Tentang Formula 1

RAJAMOBIL.COM, Bagi pecinta Formula 1 pasti sudah sangat paham seluk beluk sirkuit di berbagai belahan dunia, dan karakter para pemain terbaik yang langganan juara. Tapi mungkin masih ada yang tak tau serba serbi penting seputar eksisnya Formula 1 di dunia olahraga dunia.

Serba Serbi Formula 1 Dari Pertama Digelar Hingga Saat Ini

Banyak hal menarik yang akan membuat decak kagum tentang Formula 1, karena sebagai salah satu olahraga populer selalu ada update dari waktu ke waktu tentang eksistensinya.

–   Perintis balap Formula 1 ternyata kompetisi kendaraan, yang digelar tahun 1894 dengan rute Kota Paris menuju Rouen.  Sirkuitnya hanya menggunakan jalanan umum yang ditutup sementara selama balapan berlangsung.

 –   Hanya pembalap beruntung dan punya skill mumpuni yang bisa masuk kompetisi Formula 1 dibawah pengelolaan Federation International d’Automobile (FIA). Mereka harus bersaing untuk memiliki super license, yang dikeluarkan oleh FIA.  Caranya dengan berkendara dengan mobil Formula 1 pada jarak 300 km.

Jika beruntung maka mereka akan dapat super license tersebut atas rekomendasi   anggota FIA yang hadir dalam penilaian tersebut.

–   Balapan perdana Formula 1 dilakukan di Inggris dan hanya diikuti oleh 21 peserta saja dengan kendaraan yang masuk kriteria saat itu. Diantaranya supercharger, single seater jenis dengan gerak roda bagian depan.

–   Sejak trendingnya Michael Schumacher tahun 1990an, para pembalap Formula 1 masuk jajaran tokoh yang masuk kategori artis. Mereka punya penggemar yang bisa disejajarkan dengan artis yang sering wara-wiri di televisi.

 –    Untuk memenangkan sebuah ajang balapan Formula 1 ada beberapa hal perlu dikolaborasikan. Mulai dari kecepatan mobil, sistem kopling dan juga peredam kejut saat harus memaksimalkan kecepatan kendaraan. Masih banyak serba serbi lain seputar Formula 1, tapi setidaknya beberapa informasi di atas bisa menambah pengetahuan tentang balapan paling bergengsi di dunia tersebut. Jadi ketika melihat pemain andalan melaju kencang siapa saja akan makin bangga bahwa ternyata ada sejarah hebat dibalik itu semua dan perjuangan keras mereka untuk bisa mencapai sirkuit Formula 1.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here