Porsche dan Multimatic Adalah Mitra di Kelas Balap Hybrid Baru

RAJAMOBIL.COM, Porsche Motorsport bekerja sama dengan Multimatic untuk membangun mobil balap LMDh. Pada 2023, prototipe balap yang dilengkapi dengan sistem powertrain hybrid akan bersaing di kelas atas yang baru dibuat dari dua kejuaraan mobil sport terpenting dunia: FIA World Endurance Championship WEC dan IMSA WeatherTech SportsCar Championship Amerika Utara. Chassis Multimatic telah dipilih sebagai dasar untuk pengembangan prototipe LMDh Porsche, yang juga akan bersaing memperebutkan kemenangan secara keseluruhan dalam endurance classics di Daytona, Sebring dan Le Mans pada tahun 2023. Mobil-mobil pabrik akan digunakan oleh tim Porsche Penske Motorsport yang baru-baru ini dibuat.

Peraturan untuk kategori LMDh menetapkan bahwa semua prototipe di kelas atas yang baru harus didasarkan pada sasis salah satu dari empat pabrikan yang disetujui (Multimatic, Oreca, Dallara dan Ligier). Akronim LMDh adalah singkatan dari Le Mans Daytona Hybrid. Anak perusahaan Grup Volkswagen, Audi, juga akan berkolaborasi dengan Multimatic, yang akan menghasilkan efek sinergi yang lebih positif dalam pengembangan bersama mobil balap baru ini.

“Multimatic adalah solusi paling jelas dan logis bagi kami,” kata Fritz Enzinger, Wakil Presiden Porsche Motorsport. “Kami telah mengenal perusahaan yang sangat dihormati ini dan timnya yang terdiri dari para profesional berpengalaman selama bertahun-tahun dan sangat yakin akan kualitas pekerjaan mereka. Kami tidak perlu menjalin hubungan bisnis yang benar-benar baru dengan mereka, tetapi dapat mulai beroperasi . Itu sangat penting dan itulah yang dibutuhkan saat mengembangkan mobil balap baru. Sangat penting bahwa kita menghilangkan kerugian friksi untuk memastikan bahwa kami dapat melakukan pekerjaan yang sempurna dan memberikan apa yang dibutuhkan dengan cepat. Ada faktor lain dari manfaat tak ternilai: Satu bagian dari Multimatic, seperti mitra tim kami Penske, berbasis di Mooresville di North Carolina. Jarak pendek dan jalur komunikasi langsung akan sangat membantu dalam pengembangan prototipe LMDh masa depan dan dalam persaingan. “

“Kemitraan dengan Porsche Motorsport ini merupakan puncak dari tiga puluh tahun membangun keahlian kami di bidang rekayasa dan pengembangan kendaraan kompetisi. Merupakan suatu kehormatan untuk dipilih oleh Porsche untuk babak berikutnya dalam kompetisi prototipe hybrid global,” komentar Larry Holt, Executive Vice President, Operasi Kendaraan Khusus Multimatik. “Konsep LMDh, dan konvergensi aturan antara kejuaraan FIA WEC dan IMSA belum pernah terjadi sebelumnya, dan komitmen Multimatic untuk model baru ini menyeluruh. Kolaborasi ini terbukti berjalan mulus dan antusiasme tim terlihat jelas di setiap pertemuan. Saya sama-sama senang dengan pengumuman Porsche Penske Motorsport baru-baru ini karena kami telah menikmati hubungan yang lama dengan Roger Penske dan organisasinya, baik sebagai kolaborator maupun pesaing. Saya tidak bisa memikirkan tim yang lebih baik, selain tetangga kita di Carolina Utara, untuk mengkampanyekan mobil baru.”

Multimatic adalah perusahaan global swasta yang memasok komponen, sistem, dan layanan terekayasa untuk industri otomotif. Kompetensi inti Multimatic termasuk teknik dan pembuatan mekanisme kompleks, perangkat keras bodi, sistem suspensi dan struktur bodi, serta desain dan pengembangan sistem otomotif komposit ringan. Selain itu, Multimatic menghadirkan desain, pengembangan, dan produksi kendaraan khusus untuk aplikasi jalan raya dan balapan. Berkantor pusat di Toronto, Kanada, Multimatic memiliki divisi manufaktur dan fasilitas teknik di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Perusahaan telah menjadi mitra utama Porsche Motorsport selama bertahun-tahun, yang terakhir memasok shock absorbers ke Porsche 911 GT3 Cup baru, sementara komponen suspensi juga dipasang di Porsche 919 Hybrid Evo, yang pada 2018 mencatat sejumlah rekor putaran di sirkuit. seperti Nürburgring-Nordschleife, serta di mobil Porsche 99X Electric Formula E dan 911 RSR di FIA World Endurance Championship.

Kategori LMDh baru akan menjadi bagian dari kelas atas baru di kelas ketahanan klasik seperti Le Mans, Daytona, dan Sebring pada tahun 2023 dan menampilkan efektivitas biaya maksimum. Ini akan didasarkan pada sasis di mana setiap merek diizinkan untuk dikombinasikan dengan bodywork yang ditata secara individual. Meskipun regulasi ketat, pabrikan diberikan kebebasan yang cukup dalam hal sistem powertrain. Tidak ada spesifikasi terkait desain dan perpindahan mesin bakar, misalnya. Digabungkan dengan sistem hybrid standar, output mesin akan menjadi 500 kW (sekitar 680 PS). Berat dasar kendaraan ditentukan 1.030 kilogram.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here