New Sporting Hero From Porsche : The Cayenne Turbo GT

Porsche Cayenne Turbo GT

RAJAMOBIL.COM, Porsche melengkapi jajaran model Cayenne dengan sporting hero baru: secara konsisten disiapkan untuk kinerja dan penanganan maksimum, Cayenne Turbo GT baru menggabungkan dinamika berkendara yang luar biasa dengan tingkat kegunaan sehari-hari yang tinggi. 471 kW (640 PS) biturbo V8 empat liternya memberikan dasar untuk karakteristik berkendara yang luar biasa. Dengan 67 kW (90 PS) lebih besar dari Cayenne Turbo Coupé dan torsi maksimum 850 Nm (meningkat 80 Nm), sprint 0-100 km/jam berkurang menjadi 3,3 detik (0,6 detik lebih sedikit) dan kecepatan tertinggi sekarang 300 km/jam (meningkat 14 km/jam).

Dengan garis yang lebih sporty dan tersedia secara eksklusif sebagai Coupé empat tempat duduk, Cayenne Turbo GT hadir dengan semua sistem sasis yang tersedia yang dipasang sebagai standar dan ban performa yang dikembangkan khusus untuk model ini. Powertrain dan sasis juga memiliki pengaturan unik yang khusus disetel untuk Cayenne Turbo GT. Hasilnya adalah konsep keseluruhan yang harmonis dengan kemampuan racetrack yang luar biasa. Hal ini telah dibuktikan oleh pebalap tes Porsche Lars Kern, yang mencatatkan rekor baru SUV resmi di Nürburgring Nordschleife 20,832 km dengan Cayenne Turbo GT dalam waktu 7:38,9 menit.

Porsche Cayenne Turbo GT

Dibandingkan dengan Cayenne Turbo Coupé, Turbo GT lebih rendah hingga 17 milimeter. Berdasarkan hal ini, baik komponen sasis pasif dan sistem kontrol aktif telah direkayasa ulang dan dioptimalkan untuk penanganan dan kinerja. Mereka juga menampilkan kalibrasi khusus untuk menjamin interaksi sempurna di antara mereka. Sebagai contoh, kekakuan suspensi udara tiga ruang telah ditingkatkan hingga 15 persen, dan karakteristik peredam dari Porsche Active Suspension Management (PASM) serta penerapan Power Steering Plus dan poros belakang kemudi juga telah disesuaikan.

Sistem stabilisasi gulungan aktif Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC) sekarang beroperasi dengan perangkat lunak kontrol yang berorientasi pada kinerja. Hasilnya adalah stabilitas roll dan roadholding yang lebih baik, serta perilaku berbelok yang lebih presisi pada kecepatan menikung yang lebih tinggi. Sejalan dengan ini, sistem Porsche Torque Vectoring memungkinkan rasio bias torsi yang lebih tinggi. Gandar depan yang dioptimalkan secara komprehensif juga meningkatkan penanganan. Dibandingkan dengan Turbo Coupé, roda depannya lebih lebar satu inci dan camber negatif telah ditingkatkan sebesar 0,45 derajat untuk memberikan ban performa baru Pirelli P Zero Corsa 22 inci, yang khusus dikembangkan untuk Turbo GT, patch kontak yang lebih besar. Tugas pengereman dilakukan oleh sistem Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) yang sesuai standar.

Quicker-Shifting Tiptronic S dan Titanium Sports Exhaust System

Porsche Cayenne Turbo GT

Mesin biturbo Cayenne Turbo GT saat ini merupakan unit delapan silinder paling bertenaga di Porsche. Upgrade paling ekstensif dilakukan di bidang penggerak poros mesin, turbocharger, injeksi bahan bakar langsung, sistem induksi, dan intercooler. V8 Turbo GT berbeda dari Turbo Coupé dalam elemen dasar seperti poros mesin, connecting rods, piston, penggerak rantai waktu, dan peredam getaran torsional. Mengingat peningkatan daya hingga 471 kW (640 PS), komponen ini telah dirancang untuk beban yang lebih tinggi dan dinamika berkendara yang lebih baik.

Tiptronic S delapan-percepatan perpindahan gigi lebih cepat dan sistem Porsche Traction Management (PTM) juga telah dimodifikasi. Ada juga pendingin air tambahan untuk kotak transfer. Sistem knalpot sport standar, dengan knalpot tengahnya, unik untuk Cayenne Turbo GT. Dari bagian tengah kendaraan, sistem pembuangan, termasuk peredam belakang, terbuat dari titanium yang ringan dan terutama tahan panas. Penghematan berat tambahan dicapai melalui penghilangan peredam tengah.

Perlengkapan Sporty : Banyak Karbon di Eksterior, Banyak Alcantara di Interior

Porsche Cayenne Turbo GT

Tersedia opsional dengan cat dalam warna Arctic Grey yang baru, Cayenne Turbo GT menggarisbawahi atletisnya yang luar biasa melalui fitur luar biasa dari desain progresifnya. Ini termasuk apron depan khusus GT dengan bibir spoiler yang mencolok dan intake udara pendingin samping yang diperbesar, yang menciptakan tampilan depan yang unik.

Atap karbon berkontur dan ekstensi lengkung roda hitam, bersama dengan roda Desain GT 22 inci di Neodyme, mendominasi tampilan sampingnya. Pelat samping karbon yang dipasang memanjang ke spoiler atap adalah khusus GT, seperti halnya bibir spoiler belakang yang dapat diperpanjang secara adaptif, yang 25 mm lebih besar dari yang dipasang pada Turbo. Ini meningkatkan downforce pada kecepatan tertinggi mobil hingga 40 kilogram. Tampilan belakang dibulatkan oleh panel diffuser mencolok yang terbuat dari karbon.

Debut di Turbo GT : Sistem Infotainment Baru untuk Cayenne 

Porsche Cayenne Turbo GT

Karakter sporty Cayenne Turbo GT ditonjolkan oleh perlengkapan standar berkualitas tinggi dan fitur Alcantara yang diperluas di interiornya. Kursi sport dengan delapan pengaturan di depan dan sistem kursi belakang sport dengan dua kursi adalah standar. Masing-masing hadir dengan spesifik perforated seat centre panels Alcantara, aksen kontras dalam Neodyme atau Arctic Grey dan tulisan ‘turbo GT’ di sandaran kepala mereka. Seperti yang diharapkan pada mobil sport Porsche, roda kemudi sport multifungsi memiliki tanda jam 12 kuning. Tergantung pada trim yang ditentukan, strip aksen tertentu diselesaikan dalam warna Matte Black.

Dengan Turbo GT, sistem Porsche Communication Management (PCM) generasi berikutnya diluncurkan ke pasar dengan peningkatan kinerja, antarmuka pengguna baru, dan logika pengoperasian baru di Cayenne. Seperti sebelumnya, PCM 6.0 sepenuhnya kompatibel dengan Apple CarPlay tetapi sekarang juga memungkinkan integrasi mendalam Apple Music dan Apple Podcast. Selain itu, sistem infotainment kini juga sudah termasuk Android Auto, yang artinya semua smartphone populer kini bisa terintegrasi.

Cayenne Turbo GT tersedia untuk dipesan sekarang dan akan diluncurkan ke dealer pada pertengahan September 2021. Harga di Jerman mulai dari 196.078 euro termasuk PPN dan peralatan khusus negara.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here