PT HPM Begitu Optimistis dengan Penjualan New Honda Brio, Ini Alasannya

Tampak New Honda Brio dok HPM

RAJAMOBIL.COM,JAKARTA–Nama Honda Brio tentunya tidak asing lagi ditelinga pecinta otomotif nasional. Kendaraan jenis LCGC yang banyak digemari anak muda ini kian mengukuhnya posisinya di kelas first entry buyer. PT Honda Prospect Motor (HPM) yang memperkenalkan sedan 4 pintu ini sejak 2012 terus mempercantik produk primadonanya ini.

“Kami pede sekali dan penjualan di Indonesia. Brio is every where itu nyata,” kata Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor, ketika memperkenalkan New Honda Brio, Jumat (5/5). Ada sejumlah alasan yang membuat PT HPM memiliki rasa percaya diri yang begitu tinggi terhadap Brio.

Hingga kini Honda Brio telah terjual lebih dari 500 ribu unit di seluruh Indonesia. Kandungan komponen lokal yang mencapai 96 persen buatan lokal membuat suku cadang dan proses pembuatan Brio lebih mudah diperoleh. Tak mengherankan bila proses pembuatan dan pengiriman ke tangan konsumen menjadi lebih cepat.

Survey intensif yang dilakukan PT HPM selama ini khususnya kepada kalangan muda atau first entry buyer, membuktikan Honda Brio memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan mereka. “Brio bukan hanya sebagai sarana transportasi, tapi juga bagian dari gaya hidup anak muda,” kata Billy.

Itu tampak dari sejumlah peremajaan fasilitas yang tersedia pada produk Brio sejak edisi pertama hingga New Honda Brio yang merupakan produk terbaru.

Seperti pengisian baterai ponsel, New One Push Ignition System, New Sporty Meter Cluster with Multi Information LCD Display, New 7” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio serta New Illumination Light pada bagian tuas transmisi serta Audio Steering Switch.

Mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, terbesar di kelasnya dan hemat bahan bakar yang dipadu transmisi 5 M/T dan CVT dengan Earth Dreams Technology, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD menjadi nilai lebih bagi Brio.

Pemilihan warna juga menjadi perhatian penting bagi anak muda. Brio face lift hadir dengan warna baru Electric Lime Metallic (Satya dan RS), Stellar Diamond Pearl (RS) dan Meteoroid Gray Metallic (Satya & RS). Terdapat pula warna Phoenix Orange Pearl with two-tone color option (RS), Crystal Black Pearl (Satya & RS), Rallye Red (Satya) dan Taffeta White (Satya).

Selain itu New Honda Brio memiliki rentang harga yang cukup besar. Mulai dari New Honda Brio Satya S M/T seharga Rp 165.900.000,-, tipe E M/T dengan harga Rp 180.600.000,- dan tipe E CVT dengan harga Rp 191.900.000,-. New Honda Brio RS M/T seharga Rp 233.900.000,- dan tipe RS CVT seharga Rp 243.900.000, merupakan kisaran harga yang value for money bagi daya beli anak muda atau pembeli mobil pertama.

Tidak mengherankan bila PT HPM menargetkan penjualan New Honda Brio hingga 6000 unit di Indonesia. “Kami sangat optimistis dengan penjualan ini,” katanya.

 

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?