Pengenalan Teknologi SHVS ke Konsumen, Bagaimana Caranya?

grand vitara
Pengenalan Teknologi SHVS ke Konsumen, Seperti Apakah? dok Suzuki

RAJAMOBIL.COM, JAKARTA–Kehadiran teknologi masa kini yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar menjadi fokus pabrikan otomotif global. Salah satu teknologi yang beredar di pasaran adalah karakter mesin Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Teknologi hybrid ini telah resmi hadir pada beberapa line up produk Suzuki.

Data internal mencatat bahwa sekitar 35% dari total pengunjung yang mengikuti uji coba mobil Suzuki menunjukkan minat besar terhadap Grand Vitara.

Selanjutnya, permintaan tertinggi juga diraih oleh varian New XL7 Hybrid
yang mencatatkan 25% dari jumlah keseluruhan pengunjung Suzuki yang melakukan test drive selain All New Ertiga Hybrid.

Tingginya permintaan ini memperlihatkan adanya daya tarik teknologi SHVS.

Agus, 50 tahun telah menjajal sendiri Grand Vitara di area test drive Grand Vitara saat penyelenggara pameran otomotif GIIAS 2023.

Kegiatan test drive ini cukup memberikan gambaran secara singkat berkendara menggunakan Grand Vitara.

Terutama setelah  menjajal langsung fitur modern yang dimiliki hingga kenyamanan yang diberikan ketika duduk di belakang kemudi.

Lain lagi pengakuan Morgan, warga Jawa Barat yang mencoba kemampuan New XL7 Hybrid.

“ New XL7 Hybrid memberikan impresi yang sangat baik karena mobil terasa sangat stabil saat bermanuver. Suspensinya cukup menunjang ketika berkendara di berbagai medan jalan yang beragam tipe jalan di Indonesia,” terang Morgan.

Hadirnya teknologi SHVS yang menggabungkan Integrated Starter Generator (ISG) dengan Lithium-Ion Battery turut berkontribusi dalam memberikan efisiensi yang lebih baik dalam kondisi lalu lintas padat seperti saat berkendara di perkotaan.

Disain kendaraan yang memiliki ground clearance hingga 200 milimeter membuatnya lebih mudah melintasi berbagai medan jalan yang kurang bersahabat.

Hal ini tentunya menjadi nilai tambah bagi konsumen yang mendambakan kendaraan multiguna.

“Kini muncul pergeseran minat dan kesadaran masyarakat yang beralih pada pemilihan kendaraan yang dapat memberikan dampak baik bagi lingkungan dan lebih efisien,” kata Donny Saputra 4W Marketing Director PT SIS.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?