Baru Diluncurkan, Ternyata Ini yang Membuat All New Honda CRV Laris

honda
Baru Diluncurkan, Ternyata Ini yang Membuat All New Honda CRV Laris dok Honda

RAJAMOBIL.COM,JAKARTA–Ajang GIIAS 2023 lalu menjadi pembuktian bagi Honda CR-V bahwa produk tersebut tetap menjadi primadona, khususnya bagi penggemar produk Honda.

Saat hadir pada pembukaan GIIAS, 10 Agustus All New Honda CRV langsung menyedot perhatian pengunjung pameran.

Tak mengherankan hingga pameran usai, All New Honda CRV berhasil meraih penjualan 385 unit. Prestasi itu menempatkannya di posisi kedua setelah New Honda Brio yang meraih penjualan 485 unit.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, keberhasilan All New Honda CRV tidak terlepas dari teknologi canggih yang disematkan.

Terlebih dengan hadirnya Honda Connect dan Honda Sensing akan menjadi nilai tambah bagi konsumen. “Soal harga itu relatif ya, yang jelas bisa diterima konsumen,” katanya.

All New Honda CR-V generasi keenam pertama kali  hadir di Amerika Serikat pada tahun 2022 lalu.

Dari generasi ke generasi, Honda CR-V telah mengalami penyempurnaan dalam sisi tampilan, performa, hingga teknologinya.

All New Honda CR-V di Indonesia hadir dengan mengusung tema “Ahead in Perfection” sebagai SUV premium Honda yang menawarkan desain mewah, kenyamanan berkendara, performa bertenaga, hingga teknologi terdepan.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda CR-V hadir dalam varian All New CR-V 2.0L RS e:HEV.

Produk ini  mengusung mesin hybrid berteknologi canggih, sekaligus karakter sporty khas lini RS Honda.

Selain itu, All New Honda CR-V juga hadir dalam varian 1.5L Turbo, dengan konfigurasi 7-seater yang dapat memenuhi kebutuhan untuk kapasitas penumpang lebih besar.

All New CR-V RS e:HEV

HPM juga memperkenalkan All New CRV RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC  dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh.

Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer.

Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CRV menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335  Nm.

Selain Honda Brio dan All New Honda CR-V, penjualan Honda di ajang GIIAS tahun ini sebagian besar berasal dari segmen SUV.

Salah satu produk favorit Honda di segmen ini, yaitu Honda HR-V menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit.

Kemudian Honda BR-V menyumbangkan penjualan sebesar 340 unit dan Honda WR-V sebanyak 325 unit.

Seluruh angka penjualan ini merupakan pemesanan di booth Honda selama GIIAS 2023 berlangsung.

Jumlah tersebut telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee. Sepanjang GIIAS 2023 berlangsung Honda mencatat penjualan hingga 1.992 unit.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?