Mengupas Kelebihan Hyundai New Grand Avega

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Produsen mobil Hyundai sepertinya bakal terus menguatkan persaingan pasar otomotif nasional. Hal tersebut direalisasikan Hyundai dengan meluncurkan beberapa jajaran model terbarunya. Salah satu langkah pabrikan asal Negeri Ginseng itu adalah dengan memboyong New Grand Avega.

Mobil ini sengaja disiapkan Hyundai untuk bertarung di segmen hatchback. Sebelumnya varian Avega ini hadir dalam versi sedan. Namun seiring dengan meningkatnya pasar di segmen hatchback, Hyundai terus menyempurnakan produk di lini ini.

Hyundai Grand Avega merupakan kelas termewah dibandingkan Avega sedan. Model anyar ini memiliki karakter yang lebih sporty dengan membawa sejumlah fitur-fitur canggih dan modern untuk ukuran di kelasnya. Untuk itu pada kesempatan kali ini Rajamobil.com akan mengupas spesifikasi lebih dalam.

Hatchback Sporty dan Agresif

Sejak pertama kali muncul di Tanah Air, Hyundai Grand Avega mampu menarik perhatian pecinta hatchback di Indonesia. Aura sporty pada Grand Avega membuat mobil ini telah mencuri perhatian khususnya kaum muda.

Mengupas Kelebihan Hyundai New Grand Avega-4 Mengupas Kelebihan Hyundai New Grand Avega-1

Meski tidak terlalu banyak mendapatkan perubahan di bagian eksterior, Hyundai tetap mempertahankan desain lampu yang menyipit. Pada bagian fascia Hyundai Grand Avega memiliki desain grill yang sporty, yang sekilas mirip dengan Nissan GTR. Lampu kabut dan daytime running light (DRL) menyatu membuat mobil terkesan agresif. Lekukan bodi pada New Grand Avega membuat kesan anggun dan futuristik.

Kabin Mewah.

Masuk ke bagian kabin, Hyundai new Grand Avega terbilang cukup luas untuk ukuran hatchback. Hyundai New Grand Avega mendapatkan sentuhan baru pada bagian dashboard. Desain dashboard terbilang simpel dan mengesankan fun driving. Perpaduan warna antara abu-abu tua dengan beige menambah kesan mewah pada New Grand Avega.

Mengupas Kelebihan Hyundai New Grand Avega-3 Mengupas Kelebihan Hyundai New Grand Avega-2

Pada bagian kemudi terdapat panel instrument dengan desain simple dan informative. Terdapat dua buah lingkaran pada panel instrument, yaitu sebelah kiri menunjukan informasi putaran mesin (RPM) dengan beberapa indikator. Lalu, pada bagian kanan terdapat informasi kecepatan mobil serta jarak tempuh kendaraan dengan trip digital.

Pada baris jok kedua, penumpang tidak perlu berdesak-desakan. Karena pada baris kedua, New Grand Avega memiliki leg room cukup lega. Pada bagian bagasi, New Grand Avega memiliki kabin lebih luas dan mampu menampung barang bawaan cukup banyak. Pada bagian bagasi juga diberikan sekat antara atas dan bawah agar tetap terlihat rapih.

Dimensi.

Sekilas terlihat dimensi New Grand Avega lebih besar dibandingkan hatchback lainnya. Hyundai mendesain New Grand Avega dengan kompak, agar tetap nyaman digunakan pada daerah perkotaan. Bodi berukuran 4.115 mm x 1.700mm x 1.475 mm serta jarak sumbu roda 2.570 mm, membuat mobil ini asik dikemudikan dan bermanuver.

Bobot New Grand Avega terbilang ringan, hal tersebut membantu New Grand Avega dalam berakselerasi. Selain itu, New Grand Avega telah dibekali dengan tangki bahan bakar (BBM) berkapasitas 45 liter.

Untuk memberikan rasa aman, Hyundai membekali New Grand Avega dengan sistem pengereman disc brake dengan vacum power assist pada rem depan dan belakang.

Mesin.

Untuk urusan dapur pacu, dibalik kap mesin telah bersandar mesin berjenis Gamma D-CVVT berkapasitas 1.4 liter. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 108 Ps pada putaran 6.300 rpm, dan torsi maksimal pada 13.9 Kg-m pada putaran 5.000 rpm.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan manual dan 6 percepatan otomatis. Untuk transmisi otomatis, New Grand Avega mendapatkan upgrade dengan menggunakan sistem triptonik. Sehingga mempermudah pengemudi merubah transmisi dari otomatis ke semi manual. Mesin ini juga memiliki fitur stop and go yang responsibility dan sangat cocok untuk diperkotaan.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here