Mengenal Lebih dalam Daihatsu Terios Custom

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi merilis varian Terios Custom untuk pasar Indonesia, Kamis (18/2). Beberapa ubahan dari sisi eksterior dan interior kembali dilakukan ADM sejak model ini diluncurkan pada tahun 2006.

Seiring dengan semakin diterimanya di pasaran Daihatsu Terios terus mengalami perubahan yang cukup signifikan. Hingga kini setidaknya Daihatsu telah melakukan penyegaran sebanyak tiga kali pada model andalannya ini, yaitu pada Oktober 2010, Agustus 2013, dan Maret 2015.

“Terios Custom sangat cocok bagi mereka yang berjiwa muda dan menyukai tantangan, serta dapat dipakai untuk menunjang mobilitas eksekutif muda Indonesia di berbagai aktifitas,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Jakarta.

Menurut Amelia Tjandra, kehandalan Terios terbukti dalam empat kali ekspedisi Terios 7 Wonders, sepanjang perjalanan di Sumatera pada tahun 2012, Jawa tahun 2013, Sulawesi tahun 2014, dan di Kalimantan pada 2015. Total perjalanan yang telah ditempuh sepanjang 12.009 km.

Mengenal Lebih dalam Daihatsu Terios Custom-1

Eksterior

Bicara bagian eksterior, kali ini Daihatsu hanya melakukan sedikit ubahan atau minor change pada SUV andalannya tersebut. Dengan sedikit ubahan pada bagian bumper, desain Terios Custom nampak semakin sporty dengan tampilan two tone colour roof black dan bodi putih. Bahkan perpaduan itu terlihat kontras dengan atap yang kini disematkan aksen hitam.

Selain terdapat penambahan bodi sticker, emblem dan muffle cutter. Terios Custom juga dibalut dengan black polished alloy dan black outer mirror yang semakin mempertegas kesan modern.

Interior

Sementara itu bicara soal bagian interior kabin, Terios Custom diklaim makin gaya dan nyaman untuk dikendarai, berkat nuansa ornament di bagian dashboard  yang didukung oleh door handle, leather shift knob, dan leather steering wrap.

Fitur dan Kenyamanan

Bicara soal kenyamanan dan keamanan, tentunya tak terlepas dari fitur-fitur canggih yang ada pada kendaraan. Untuk Terios Custom, kali ini Daihatsu telah menambahkan fitur keamanan, seperti  front corner sensor dan rear view camera, yang berfungsi untuk semakin memudahkan pengemudi saat parkir di lahan yang sempit.

Mengenal Lebih dalam Daihatsu Terios Custom-2

Untuk di bagian dapur pacunya, Daihatsu Terios Custom masih mempertahankan mesin lawas, yakni mesin 3SZ-VE 1.500 cc 4 silinder. Artinya untuk model yang satu ini mesin tidak mengalami perubahan sama sekali, adapun perubahan hanya terjadi di bagian eksterior dan interior.

Harga

Untuk model baru yang satu ini ADM menawarkan Terios Custom dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual dan matik. Sementara untuk pilihan warnanya, Daihatsu hanya menghadirkan warna Ice White. Lantas, kenapa hanya ada warna tersebut? Sebab Daihatsu mengklaim bahwa warna Ice White tersebut saat ini telah mendominasi penjualan Terios di Indonesia.

Mengenal Lebih dalam Daihatsu Terios Custom-3

Berikut Daftar Harga Terbaru Daihatsu Terios:

1. Terios X M/TM/T: Rp. 190.9 Juta.

2. Terios X M/T EXTRA M/T: Rp. 201.2 Juta.

3. Terios X A/T EXTRA A/T: Rp. 212.05 Juta.

4. Terios R M/T: Rp. 223.1 Juta.

5. Terios R M/T AdventureM/T: Rp. 233.3 Juta.

6. Terios R A/T: Rp. 237.2 Juta

7. Terios R A/T Adventure A/T: Rp. 247.2 Juta.

8. Terios Custom MT: Rp 228.1 Juta.

9. Terios Custom AT: Rp 242.2 Juta. [yog].

Berita terkait

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here