Hyundai H-1 Tawarkan Kemewahan & Kenyamanan Kabin

RAJAMOBIL.COM, Jakarta –  Di segmen big MPV, produsen mobil Hyundai kini menjadi satu-satunya pabrikan asal Korea yang bersaing dengan automaker. Bahkan Hyundai sepertinya serius mengembangkan mobil di segmen ini dengan mobil andalannya Hyundai H-1.

Hyundai H-1 pertama kali diperkenalkan ke Tanah Air pada tahun 2007. Mobil siap bersaing di segmen Big MPV dengan Toyota Alpard, dan Nissan Elgrand.

Hyundai menghadirkan H-1 dengan harga yang sedikit lebih terjangkau dibanding merek yang lainnya dengan menyuguhkan tambahan material berkualitas.

Untuk desain, Hyundai H-1 yang sekarang tampil lebih segar dan mewah berkat aksen chrome dan desain grill yang besar.

Hyundai H-1 Tawarkan Kemewahan & Kenyamanan Kabin Hyundai H-1 Tawarkan Kemewahan & Kenyamanan Kabin-4 Hyundai H-1 Tawarkan Kemewahan & Kenyamanan Kabin-3 Hyundai H-1 Tawarkan Kemewahan & Kenyamanan Kabin-2

Eksterior

Di bagian eksterior, Hyundai H-1 memiliki desain lampu dan grill yang besar. Lampu multireflector didesain besar dan lebih tajam untuk memberikan penerangan maksimal pada malam hari. Hyundai H-1 mendapatkan penyegaran pada bagian bumper dengan penambahan aksen chrome pada bagian bawah. Desain foglamp dan daytime running light kini juga menggunakan LED.

Pada bagian samping, H-1 mendapatkan sideskirt dan list body. Sedangkan di bagian belakang Big MPV ini mendapatkan penyegaran dari desain lampu belakang yang baru. Selain itu, terdapat penambahan rear spoiler dengan rear parking serta bodykit.

Interior

Masuk ke dalam interior, Hyundai H-1 berbalutkan material yang cukup berkualitas. Hyundai menghadirkan Big MPV dengan kenyamanan dan ruang yang lapang. Pada bagian dashboard terdapat head unit double DIN, panel AC, serta tuas perseneling.

Penambahan panel wood pada dashboard dan steering wheels makin mempertegas kemewahan H-1. Balutan kulit berwarna beige terlihat nyaman, simple dan mewah dengan diperpaduan warna hitam pada doortrim. Pada bagian baris pertama, terdapat console box dan hand rest  yang fungsional untuk bepergian jauh.

Kelapangan kabin H-1 tidak perlu diragukan lagi, pasalnya desain Jok captain seat dengan console tengah mampu menampung 3 gelas. Jok baris kedua dapat di setting sesuai keinginan penumpang.  Pada bagian belakang tak ketinggalan Hyundai juga menyematkan AC double blower.

Untuk varian Royale, dilimpahkan banyak kemewahan mulai dari electric seat pada bagian depan dan jok baris kedua, dan posisi kaki dibuat nyaman dengan foot rest yang diatur secara elektrik.

Mesin

Urusan dapur pacu, Hyundai H-1 menawarkan dua versi mesin yang berbeda, yaitu Diesel dan Bensin. Untuk Diesel, Hyundai menanamkan mesin CRDi-VGT (variable geometry turbocharged) 2.5 liter yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 170 Ps dan torsi 40 kgm.

Sedangka pada bensin disematkan mesin Theta II berkapasitas 2.4 liter MPI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 175 Ps dengan torsi maksimal 23,2 kgm. Sementara itu, Hyundai H-1 memiliki kapasitas tanki BBM sebesar 75 liter. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here