Hyundai Tucson Hadir dengan Teknologi Modern

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Hyundai sepertinya tak main-main dalam menhadirkan sebuah kendaraan agar dapat bersaing di pasar otomotif Tanah Air. Perubahan model yang signifikan kini membuat produk Hyundai banyak dilirik oleh masyarakat.

Seperti dengan SUV Hyundai Tucson yang datang dengan desain, interior baru, serta mesin anyar. Hyundai Tucson boleh dibilang hampir mendekati ‘sempurna’ untuk sebuah SUV.

Tampilan eksterior Tucson kini mendapatkan penyegaran yang cukup signifikan dibandingkan sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Desain bodi yang dimiliki Tucson anyar memberikan kesan mewah dan sporty seperti layaknya mobil Eropa.

Eksterior

Bicara penampilannya, Hyundai Tucson ini memiliki desain baru mulai dari headlamp dengan penggunaan projector dan daytime running light me running light yang membuat Tucson terlihat lebih agresif.

Hyundai Tucson Hadir dengan Teknologi Modern-1

 

Hyundai nampaknya membuat ciri khas untuk seluruh kendaraannya dengan desain grill yang besar sehingga semakin menambah kesan gagah yang dipadukan dengan desain bumper yang memiliki lekukan dan sudut tajam.

Meskipun memiliki desain yang sporty, hal tersebut tidak membuat Tucson kehilangan kesan mewah. Sebab Hyundai menyematkan beberapa aksen chrome pada grill, foglamp, dan bumper di bagian bawah.

Untuk bagian belakang, sekilas Tucson memiliki desain yang mirip dengan mobil Mercedes-Benz. Desain lampu belakang berbentuk oval dengan sudut tajam dan didukung LED membuatnya terlihat elegan dan mewah.

Interior

Pada bagian kabin Hyundai Tucson didominasi dengan warna hitam dan cokelat. Warna hitam terdapat pada dashboard, dan doortrim yang dipadukan dengan aksen chrome di beberapa panel. Sementara  bagian kemudi, terdapat steering wheels berlapiskan kulit berwarna hitam serta aksen silver pada spoke. Kali ini kemudi juga dilengkapi steering wheels dengan tombol audio untuk kenyaman pengemudi selama perjalanan.

Hyundai Tucson Hadir dengan Teknologi Modern-5 Hyundai Tucson Hadir dengan Teknologi Modern-6 Hyundai Tucson Hadir dengan Teknologi Modern-4 Hyundai Tucson Hadir dengan Teknologi Modern-3

Jok Hyundai Tucson didesain semi bucket dengan busa yang cukup tebal serta penggunaan full leather berkelir cokelat. Pada jok depan juga disematkan electric seat dengan 3 moda penyimpanan yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengemudi dan penumpang depan.

SUV anyar ini memiliki sunroof guna memberikan kesan mewah dan elegan. Untuk jok baris kedua, didesain lebih maskulin dengan busa yang tebal. Sedangkan untuk kapasitas bagasi Hyundai Tucson mempunyai space yang lebih luas, bahkan jok baris kedua dapat dilipat.

Mesin dan Fitur Keselamatan

Hyundai Tucson terbaru mempunyai mesin bensin berkapasitas 2.0 liter. Urusan performa mobil ini tak perlu diragukan. Pasalnya, mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 Ps pada putaran 6.200 rpm serta torsi maksimal 19.6 kgm pada putaran 4.000 rpm. Dapur pacunya mesin ini juga dilengkapi dengan variable valve timing dan variable induction system.

Bicara sistem keselamatan dan keamanan, SUV andalan Hyundai tersebut dilengkapi dengan dual SRS airbag di bagian depan. Terdapat fitur head dan neck protection yang dapat meminimalisir cidera kepala dan leher saat terjadi kecelakaan. Selain itu, sistem keselamatan tersebut memilikin power window untuk menghindari terjepitnya tangan pada kaca jendela.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here