Kemewahan Nissan Serena Dibalik Desain Simplenya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Nissan Serena hadir di Indonesia sejak tahun 1997 dengan tiga perubahan model. Pertama kali hadir di Indonesia, Serena memiliki bodi seperti kapsul. Lalu, pada tahun 2004 Nissan mengubah desain Serena menjadi persegi dan tetap pada konsep awal menghadirkan kesan mewah dengan desain simple.

MPV andalan Nissan ini berhasil memiliki bodi yang lebih bongsor dibandingkan MPV yang ada di Indonesia. Nissan Serena menawarkan kabin berkpasaitas 7 penumpang dengan konsep captain seat. Dan pada tahun 2013, Serena kembali mendapatkan banyak penyegaran di setiap sektornya. Perubahan tersebut membuat Serena tampil lebih menawan, elegan, dan mewah.

Eksterior

Nissan Serena tampil lebih menawan berkat desain lampu yang baru. Penggunaan projector headlight serta bohlam Xenon memberikan penerangan maksimal. Terlebih didukung teknologi auto on/off headlight yang membuat penerangan lebih maksimal dengan level pencahayaan yang otomatis.

Kemewahan Nissan Serena Dibalik Desain Simplenya-3

Pada bagian grill, Nissan Serena mendapatkan desain baru dengan dimensi yang lebih besar. Berkat desain lampu dan grill yang pas, Nissan Serena memiliki wajah yang elegan. Tidak sampai disitu, Nissan menyematkan aksen chrome dan desain foglamp yang bulat. Pada bagian samping, Nissan merubah total desainnya dengan membuat dimensi kaca samping lebih besar.

Pada bagian belakang juga terdapat perubahan dengan ukuran tail gate lebih lebar. Selain itu, lampu belakang Serena dibenamkan teknologi LED bar yang memberikan kesan mewah.

Interior

Nissan Serena menawarkan interior yang lapang dengan kapasitas 7 penumpang berkonfigurasi captain seat. Tata ruang yang cantik dan artistik didominasi dengan warna hitam yang memberikan kesan premium dan prestige.

Kemewahan Nissan Serena Dibalik Desain Simplenya-6 Kemewahan Nissan Serena Dibalik Desain Simplenya-5 Kemewahan Nissan Serena Dibalik Desain Simplenya-4 Kemewahan Nissan Serena Dibalik Desain Simplenya-1

Seluruh kursi yang disematkan pada Nissan Serena memiliki 10 pengaturan konfigurasi berbeda untuk menambahkan kepraktisan. Pada bagian dashboard memiliki beberapa panel fitur yang memungkinkan pengemudi dan penumpang bagian depan dengan mudah mengaktifkannya.

Nissan Serena juga menghadirkan fitur premium berupa hiburan dengan menyematkan layar LCD 6 inch touch screen pada bagian dashboard depan dan LCD 10 inci di baris kedua yang akan memanjakan dan menambah kenyamanan saat perjalanan jauh maupun dekat.

Mesin

Untuk dapur pacunya, Nissan Serena memiliki kapasitas mesin yang besar. Mesin tersebut dibenamkan mesin berkode MR 20 berkapasitas 2.0 liter 4 silinder segaris DOHC, dengan sistem penggerak roda depan.

Mesin MR 20 DE mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai tenaga 147 Ps pada putaran 5.600 rpm dengan torsi maksimal 206 Nm pada putaran 4.400 Rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT (Continuos Variable Transmition). [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here