Intip Lebih Dekat Kemewahan BMW 520d Luxury

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – BMW sejatinya memiliki desain yang sporty dan sudah menjadi ciri khas BMW menciptakan mobil mewah dan premium. Pada BMW Seri-3 kesan sporty sangatlah kental, namun, untuk perpaduan kesan sporty dan luxurious BMW menyajikannya pada Seri-5. Mobil berkode bodi F10 ini menghadirkan desain ekslusif tentunya memiliki performa yang besar dikelasnya.

BMW Seri-5 F10 menghadirkan 5 varian berbeda dengan kapasitas mesin yang juga berbeda tentunya. Line up Seri-5 meliputi 520i, 528i, 535i, 520d, dan Individual. Sejak awal BMW selalu mengklasifikasikan produknya dengan beragam kapasitas mesin yang ditawarkan, dan untuk tipe termewah ditawarkan pada varian Individual.

Kali ini, Rajamobil.com akan mengulas salah satu varian BMW Seri-5 F10, yaitu 520d Luxury. Berbeda dengan varian lainnya yang menggunakan mesin gasoline, model ini dibenamkan mesin Turbo-Diesel dengan teknologi Commonrail Direct Injection.

Eksterior

Bicara tampilan luar kental dengan aura sporty dan luxury dengan tampilan wajah agresif serta lekukan dan garis tegasnya. Pada tampilan fascia, BMW mendesain mobilnya dengan ciri khasnya, yaitu grill berbentuk persegi yang terpisah.

Intip Lebih Dekat Kemewahan BMW 520d Luxury-1

Meskipun tampil sporty, BMW ini terlihat lebih kalem dari sang adik, yaitu F30 dan F32. Lekukan bumper F10 terlihat menonjolkan kemewahan dan elegan. BMW menyematkan beberapa aksen chrome pada bagian grill serta bemper bawah. Pada BMW 520d disematkan washer lamp untuk menjaga kebersihan kaca lampu.

Selain itu, BMW juga menyematkan teknologi LED pada semua lampu di bagian eksterior, mulai dari bohlam, daytime running light, foglamp, rearlamp, dan brake lamp. Seri-5 F10 memiliki desain lampu yang lebih slim dibandingkan generasi sebelumnya, serta pada 520d luxury terdapat aksen chrome yang berada dibagian bawah bumper belakang.

Interior

Kini saatnya masuk kedalam kabin 520d Luxury. Kesan pertama ketika memasuki 520d Luxury adalah mewah. Anda akan disambut dengan balutan material berkualitas tinggi, serta panel wood yang dipadukan dengan aksen chrome yang mewah. Pada bagian dashboard tidak terlalu banyak perubahan desain dari generasi sebelumnya, namun, hal tersebut tidak menghilangkan kemewahan dari 520d.

Intip Lebih Dekat Kemewahan BMW 520d Luxury-4 Intip Lebih Dekat Kemewahan BMW 520d Luxury-3 Intip Lebih Dekat Kemewahan BMW 520d Luxury-2 Intip Lebih Dekat Kemewahan BMW 520d Luxury-5

Terdapat panel-panel meliputi AC digital, Audio system, engine start button, serta disematkan layar 7” yang berfungsi sebagai entertain dan Multi Information Display (MID). Interior 520d Luxury semakin kompak dan praktis dengan tuas perseneling yang kecil serta hilangnya tuas handbrake yang diubah menjadi tombol pada sisi kanan tuas perseneling.

BMW 520d Luxury menyematkan iDrive Touch Controler. Tombol tersebut akan memudahkan untuk mengontrol iDrive hanya dengan satu sentuhan. Touchpad tersebut akan mengarahkan pada navigation system, audio system, dan MID. Pada kabin kemudi, steering wheels berbalut kulit berkelir hitam dengan tombol-tombol multifungsi siap memberikan pengalaman berkendara terbaik.

Interior 520d Luxury memiliki perpaduan warna hitam dan putih yang memberikan kesan elegan serta nyaman berada didalamnya. Balutan hitam terdapat pada dashboard dan doortrim, sedangkan balutan putih terdapat pada bagian bawah dashboard, jok yang dilapisi kulit berkualitas, handrest pada console tengah.

Tak sampai disitu, Pada bagian jok belakang, Anda akan ditawarkan dengan legroom yang lega serta Anda bisa mengubah pengaturan AC belakang sesuai keinginan dengan menekan tombol AC pada console tengah.

Mesin

BMW menyematkan 520d Luxury dengan mesin berkapasitas 1.995 cc yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 184 hp pada 4.000 rpm. Seperti mobil diesel pada umumnya, torsi yang dihasilkan mesin ini sangat mengejutkan yaitu 380 pada putaran 1.750 rpm hingga 2.750 rpm. Untuk urusan emisi gas buang, BMW mengkalim bahwa mesin ini hanya menghasilkan CO2 sebesar 137 g/km.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan otomotas steptronic. BMW menyematkan rem cakram pada bagian depan dan belakang. Pada rem depan menggunakan inframe structrure untuk memberikan pengereman yang mumpuni. Selain itu fitur keamanan, seperti ABS, EBD, dan BA juga dibenam pada mobil mewah asal pabrikan Jerman ini.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here