Intip Volkswagen Scirocco Lebih Dekat

Intip Volkswagen Scirocco Lebih Dekat

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012, Volkswagen Scirocco memiliki angka penjualan yang cukup baik di kelas hatchback dua pintu. Secara penampilan Scirocco memiliki  desain yang sporty dengan buritan yang seksi.

Model VW ini mendapatkan perubahan pada tahun 2015 dengan tampilan lebih ‘gahar’ dibandingkan sebelumnya. Volkswagen Scirocco hadir dalam dua varian yaitu TSI dan R. Varian tersebut dibedakan melalui mesin yang dibenamkan serta beberapa optional.

Untuk Scirocco TSI dibenamkan mesin berkapasitas 1.4 liter, sedangkan untuk Scirocco R dibenamkan mesin berkapasitas 2.0 liter. Untuk eksterior keduanya tidak memiliki perbedaan yang signifikan kecuali pada desain bumper depan dan belakang.

Intip Volkswagen Scirocco Lebih Dekat-5 Intip Volkswagen Scirocco Lebih Dekat-4 Intip Volkswagen Scirocco Lebih Dekat-3 Intip Volkswagen Scirocco Lebih Dekat-1

Eksterior

Pembahasan pertama dimulai dari eksterior Scirocco. Sudah tidak bisa dipungkiri, Volkswagen Scirocco memiliki desain yang sangat menawan. Pada tampilan wajah, Volkswagen Scirocco memiliki wajah yang sporty dan agresif. Lampu berbentuk oval dan slim dan disambung oleh grill berbentuk slim membuat tampang hatchback ini semakin ‘gahar’.

Volkswagen Scirocco TSI di desain lebih kalem, berbeda dengan Sicorcco R yang memiliki desain lebih agresif. Pada kedua varian tersebut disematkan diffuser serta fog lamp berbentuk bulat. Pada bagian samping Scirocco TSI memiliki list body berkelir hitam sedangkan Scirocco R tidak menggunakan list body.

Untuk tampilan belakang Volkswagen Scirocco memiliki desain yang sexy yang menjadikan ciri khas mobil ini berbeda dengan sebelumnya. Scirocco terbaru ini juga memiliki lekukan dan garis yang lebih tegas.

Interior

Masuk ke bagian interior, Scirocco menawarkan kabin luas dengan segudang teknologi yang didesain sporty. Pada dashboard mobil ini disematkan panel-panel serta instrumen yang informatif. Panel-panel tersebut meliputi pengaturan AC, pemanas, panel lampu, sunroof (Scirocco R), serta head unit dengan layar 7 inci.

Di bagian tengah dashboard disematkan 3 instrumen, yaitu oil temperature, bost meter dan oil indicator. Penyematan instrumen ini terdapat pada Scirocco model terbaru. Bagian kemudi terdapat steering wheels dilapisi dengan leather berkualitas tinggi dengan tombol-tombol yang dapat memudahkan pengemudi mengatur audio serta menggunakan cruise control.

Interior Scirocco TSI memiliki dua motif yang didominasi dengan warna hitam dan pada Scirocco R memiliki interior berbalut kulit berwarna hitam dengan kualitas tinggi. Untuk varian TSI, Volkswagen mengkombinasikan jok dengan motif flannel dan leather. Hal tersebut membuat kesan classic pada TSI. Kemewahan berlanjut dengan disematkannya electric seat dengan 3 moda penyimpanan. Selain dari jok kulit, kemewahan juga dapat dinikmati dengan fitur seperti panoramic electric sunroof.

Mesin dan Fitur Keselamatan

Untuk dapur pacu, Volkswagen membenamkan mesin berkapasitas 1.4 liter dan 2.0 liter. Meski memiliki kapasitas mesin kecil, Volkswagen menyematkan twin charge sehingga diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 kW sedangkan untuk 2.0 liter mobil ini juga disematkan twin charge dengan bertenaga maksimum 188kW.

Tenaga pada mesin 1.4 liter itu dikawinkan dengan transmisi automatic 7 percepatan dengan triptonik DSG. Sedangkan untuk Scirocco R 2.0 liter dikawinkan dengan transmisi automatic 6 percepatan dengan DSG.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, Volkswagen menyematkan Airbag 8 point yang dibekali sistem pengereman ABS, ASR, EDL dan EDTC. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here