Mengulik 3 Kelebihan Jaguar XE yang Bikin Kesengsem

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Seiring kian meningkatnya permintaan pasar terhadap mobil premium, PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai agen pemegang merek Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia, menghadirkan sebuah sedan sport premium, yaitu Jaguar XE.

Mobil yang resmi diluncurkan pada ajang Jakarta Auto Show 2015 lalu, tak sedikit membuat banyak pecinta otomotif kesengsem dengan sejumlah fitur unggulanya. Menurut JLR Indonesia sedan premium buatannya ini memiliki 3 kelebihan. Apa Saja?

1. Better Look.

Mengulik 3 Kelebihan Jaguar XE yang Bikin Kesengsem-1 Mengulik 3 Kelebihan Jaguar XE yang Bikin Kesengsem-4

Jaguar XE memiliki desain proporsional, yang membuatnya kian terlihat menawan serta eye-catching. Dengan interior khas Jaguar, mobil ini memberikan kesan mewah sekaligus lapang. Hal itu terlihat dari penggunaan material yang berkualitas mulai dari kulit, veneers, dan metal finishers.

2. Better Drive.

Jaguar XE dibalut dengan komponen aluminum lebih dari 75% dari keseluruhan bodi mobil, termasuk suspensinya. Jaguar ini diklaim memberikan beberapa kelebihan di antaranya bobotnya yang ringan namun tetap rigid sehingga memastikan handling tetap stabil saat mobil dipacu di kecepatan tinggi.

Mengulik 3 Kelebihan Jaguar XE yang Bikin Kesengsem-2

Sedan sport mewah ini juga memiliki teknologi berkendara untuk menunjang performa yang sempurna seperti fitur Electric Power Assist Steering Technology. Fitur ini diklaim akan menjaga kemudi supaya tetap ringan saat melaju pada kecepatan rendah, namun sebaliknya setir akan menjadi berat ketika mobil melesat di kecepatan tinggi.

Guna memberikan kenyamanan selama perjalanan, Jaguar XE menyematkan system infotainment dengan menghadirkan fitur InControl Touch. Fitur tersebut adalah sebuah sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inch yang akan mempermudah pengendara dalam mengendalikan fungsi-fungsi di mobil mulai dari sistem pendingin, navigasi, audio, hingga smartphone.

3. Better Value.

Mengulik 3 Kelebihan Jaguar XE yang Bikin Kesengsem-3 Mengulik 3 Kelebihan Jaguar XE yang Bikin Kesengsem-5

Untuk di segmennya, Jaguar XE diklaim JLR merupakan produk paling terjangkau yang dilengkapi dengan segudang fitur unggulan sehingga membuat mobil ini semakin atraktif untuk dimiliki.

Bicara spesifikasinya, JLR menghadirkan mobil ini dalam dua tipe, yaitu Jaguar 2.0 L Prestige dan Jaguar 2.0 L R-Sport. Kedua tipe ini memiliki mesin yang sama berkapasitas 2.000 cc Turbo. Namun daya yang dihasilkannya berbeda-beda. Untuk mesin 2.000 cc turbo Prestige tenaga yang dihasilkannya sanggup menyemburkan 200 Ps dengan Torsi 280 Nm pada 5,500 rpm. Sedangkan mesin 2,000 cc turbo L R-Sport  mempunyai tenaga maksimum 240 Ps dan Torsi 340 NM pada percepatan 5,500 rpm.

Tenaga kedua mesin ini disalurkan melalui transmisi 8 percepatan otomatis. Sehingga bicara akselerasinya, Jaguar XE dapat melesat mulai 0 – 100 km per jam hanya dalam waktu 7,7 detik dengan kecepatan maksimum 237 km/jam (tipe Prestige), serta 6,8 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam (tipe LR-Sport).

Sementara itu untuk harga jualnya sendiri mobil Jaguar XE ini ditawarkan Jaguar Land Rover Rp1,009 miliar untuk tipe Prestige, dan Rp1,299 miliar untuk tipe LR-Sport. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here