Lihat Balutan Kemewahan Mazda CX-5

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Produsen mobil Mazda meramaikan segmen medium SUV dengan meluncurkan varian CX-5, untuk mendobrak pasar yang selama ini didominasi oleh Mitsubishi Oultander.

Mazda sepertinya tak main-main dalam meracik crossover-nya ini. Mazda CX-5 dibenamkan mesin berteknologi SKYACTIV yang sangat melekat pada brand Mazda. Berkat teknologi SKYACTIV, Mazda CX-5 memiliki tenaga yang mumpuni untuk sebuah crossover.

Apa saja kelebihan Mazda CX-5 dan teknologi apa saja yang disematkan pada small SUV milik Mazda ini? Kini Rajamobil.com akan membahas Mazda CX-5 secara keseluruhan.

Eksterior

  Lihat Balutan Kemewahan Mazda CX-5

Mazda CX-5 tampil dengan wajah yang segar, gagah dan elegan. Duduk dikelas premium membuat Mazda CX-5 dibalut dengan kemewahan dan penampilan yang maskulin. Pada tampilan wajah CX-5 kental dengan kesan modern dan elegan berkat penyematan multireflector dan projector. Di dalam multireflector tersebut disematkan daytime running light berteknologi LED dengan desain agresif serta memiliki kesan mewah.

Lihat Balutan Kemewahan Mazda CX-5

Desain grill yang mewah dan menjadi ciri khas Mazda menambah tampilan CX-5 lebih anggun dan menawan. Pada tampilan belakang, desain lampu dibuat lebih slim. Pada tail gate, didesain dengan bentuk yang seksi.

Interior

Masuk kedalam interior CX-5, Anda akan disambut kabin yang luas, dan elegan dengan balutan bahan berkualitas tinggi. CX-5 memiliki kapasitas sebanyak 5 penumpang  dengan leg room yang luas dan nyaman. Mazda CX-5 memiliki tampilan dashboard lebih mewah dengan panel-panel yang ada di dalamnya.

id_user_227-6_1456759442061

Pada bagian dashboard juga disematkan layar 7” yang berfungsi sebagai entertainment serta menampilkan front camera dan rear parking camera. Tombol entertainment berupa joystick memberikan kesan “berkelas” pada CX-5 ini. Pada console tengah terdapat beberapa tombol seperti parking button, brake hold, dan hill assist. Pada bagian kabin kemudi, steering wheels dibalut dengan kulit berkualitas.

id_user_227-8_1456759447213

Tak sampai disitu, steering wheels juga dilengkapi dengan beberapa tombol meliputi audio control dan cruise control. Pada jok depan sudah dilengkapi pengaturan elektrik dengan 3 moda penyimpanan yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengemudi dan penumpang depan. Seluruh interior Mazda CX-5 didominasi dengan warna hitam dan penggunaan bahan kulit berkualitas tinggi, semakin menambah kenyamanan setiap orang yang berada didalamnya.

id_user_227-7_1456759446163

Mazda CX-5 juga menghadirkan sunroof electric berukuran besar pada kabin depan. Penyematan sunroof membuat CX-5 menjadikannya semakin kental dengan kemewahan dan menonjolkan kesan premium.  Pada bagian kabin tengah dan belakang memiliki dimensi yang luas. Untuk menambahkan kapasitas bagasi, pada kursi tengah bisa dilipat kedepan dan menjadi rata. Selain itu, Mazda CX-5 juga disematkan dengan automoatic light sehingga lampu dapat menyala otomatis sesuai tingkat pencahayaan.

id_user_227-1_1456759451633

Mesin

Urusan dapur pacu, Mazda menyematkan dua tipe mesin yaitu 2.0 L dan 2.5 L. Untuk mesin 2.0 L ada pada varian CX-5  sport dan urban, sedangkan untuk 2.5 L pada tipe Touring dan Grand Touring. Meskipun memiliki 4 varian, Mazda CX-5 memiliki basis yang sama yaitu menggunakan mesin 4 silinder inline DOHC 16 valve yang dilengkapi dengan S-VT dan juga ETC.

id_user_227-5_1456759454734

Untuk mesin berkapasitas 2.0 L mampu menghasilkan performa sebesar 155 Ps, sedangkan untuk mesin 2.5 L mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 Ps. Mazda CX-5 memiliki performa paling besar dikelasnya. Mesin ini juga sudah dibenamkan SKYACTIV guna menghasilkan performa besar, efisiensi bahan bakar tinggi, serta ramah lingkungan.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here