Lihat Balutan Kemewahan BMW X3 xDrive20d

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sejak pertama kali diluncurkan, sport utitlity vehicle (SUV) premium hadir menawarkan segudang kemewahan, teknologi, dan performa yang besar. BMW X3 pertama kali diperkenalkan pada 2004 dengan kode bodi E83 dan bertahan hingga tahun 2010. Hingga kini BMW X3 terus mendapatkan pembaruan dari segala sektornya.

Meskipun memiliki basis SUV, BMW tetap mempertahankan ciri khasnya dengan tampilan wajah agresif serta desain grill yang khas. Pada desain lampu X3 mendapatkan penyempurnaan dengan penggunaan projector serta HID Xenon serta penambahan daytime running light (DRL) pada multireflektor-nya. Desain lampu tersebut semakin membuat tampilan X3 semakin menguatkan aura sport.

BMW X3 hadir dengan dua tipe, yaitu X3 xDrive20i dan xDrive20d. Kedua tipe ini dibedakan dengan mesin yang dibenamkan. Untuk xDrive20i mengusung mesin berbahan bakar gasoline dan xDrive20d mengusung mesin Diesel.

Eksterior

Sesuai dengan kelasnya, X3 xDrive20d memiliki tampilan sporty serta tidak menghilangkan kesan ekslusifitasnya. Berada di kelas SUV premium, BMW menghadirkan mobil berdimensi besar dan nyaman digunakan. Pada tampilan wajah, BMW X3 xDrive20d memiliki desain lampu yang agresif. Projector headlamp dengan Bi-Xenon HID memberikan penerangan maksimal yang memungkinkan lampu menyala secara otomatis ketika penerangan berkurang.

Lihat Balutan Kemewahan BMW X3 xDrive20d

Desain wajah yang agresif didukung dengan desain foglamp yang bulat serta garis pada bumper yang tegas. Pada bagian samping, lekuk tubuh didesain aerodinamis yang diklaim mampu menjaga kestabilan saat bermanufer dan berakselerasi.  Untuk mengentalkan aura sporty, BMW X3 xDrive20d juga disematkan railroof.

Lihat Balutan Kemewahan BMW X3 xDrive20d

Pada bagian buritan, X3 xDrive20d tampil seksi dengan lekukan tail gate. Mobil ini masih mempertahankan desain lampunya, namun terdapat beberapa sudut yang lebih diperhalus. Selain itu, pada X3 xDrive20d menggunakan teknologi LED Bar menambahkan kesan mewah.

Interior

BMW berada pada kelas premium, sehingga menawarkan interior berkelas dengan kualitas terbaik. Interior X3 xDrive20d didominasi dengan warna hitam dan seluruh interior berbalutkan kulit. Tampilan dashboard memiliki lekukan halus dengan penyematan beberapa panel. Material pada dashboard berbalut bahan berkualitas yang lembut serta kemewahan juga dapat dilihat dengan disematkannya wood panel.

Lihat Balutan Kemewahan BMW X3 xDrive20d

Selain itu, pada dashboard juga disematkan layar 7” yang berfungsi sebagai Multi Information Display (MID) yang dilengkapi fitur entertainment. Terdapat panel AC dengan climate control serta panel audio yang terhubung langsung dengan layar 7”. Pada center console terdapat tongkat perseneling dengan mode triptonic, handbrake dengan mode tombol, hill assist, dan analog yang berfungsi untuk mengatur audio control.

Lihat Balutan Kemewahan BMW X3 xDrive20d

Bagian kemudi BMW ini dilengkapi steering wheels yang dibalut dengan kulit berikut penyematan tombol-tombol multifungsi, yang mempermudah pengoperasian audio, telephone, audio, serta cruise control. Untuk mengatur lampu, terdapat panel pada sisi sebelah kanan dengan pengaturan ketinggian lampu guna memaksimalkan pencahayaan.

Lihat Balutan Kemewahan BMW X3 xDrive20d

Interior BMW X3 xDrive20d juga dibalut fitur GPS dan Driving Assistant yang membantu pengemudi dalam mengemudikan mobil dengan baik. Driving Assistant disematkan lane departure yang memberikan informasi jika mobil keluar jalur. BMW X3 xDrive20d memiliki sistem keamanan dan keselamatan yang canggih pada interior, seperti inteligent safety yang memberikan peringatan tentang bahaya yang ada di depan dan memberikan perintah pengereman.

Lihat Balutan Kemewahan BMW X3 xDrive20d

Mesin

Sesuai dengan tipenya xDrive20d, mobil ini mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter turbocharged dengan 4 silinder yang memiliki dimensi stroke atau bore 90/84. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 Hp pada putaran 4.000 rpm, serta torsi maksimal pada 400 Nm diputaran 1.750 rpm. Sejatinya, mesin diesel ini memiliki tenaga besar pada putaran bawah.

BMW X3 xDrive20d diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dengan catatan waktu 8,1 detik dan mampu menembus kecepatan maksimal pada 210 km/jam. Dengan mengusung Efficent Dynamics, mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga yang efisien serta ramah lingkungan. Meski menggunakan mesin diesel, BMW X3 xDrive kabarnya mampu meredam emisi CO2 berkat Efficient Dynamics. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here