Intip Kemewahan Audi A5 Sportback

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Audi menghadirkan sedan kelas menengah yaitu A5 dengan dua tipe, yaitu sportback dan coupe. Audi A5 sportback memiliki kapasitas 5 penumpang dengan 5 pintu, sedangkan coupe memiliki kapasitas 4 penumpang 3 pintu. Tampilan eksterior keduanya memiliki kemiripan dengan dimensi lebih panjang dan tinggi pada A5 sportback.

A5 sportback didesain untuk memberikan kesan mewah dan luxury pada sedan besarnya ini. Garis tegas dan desain wajah yang cantik tentunya membuat mobil ini banyak dilirik oleh kalangan eksekutif. Apa saja kemewahan yang ada pada A5 sportback?

Eksterior

Tak perlu diragukan lagi bahwa tampilan eksterior mobil asal Jerman ini menarik banyak perhatian. Audi A5 sportback merupakan perpaduan desain antara luxury dan sporty yang pas. Pada tampilan wajah, Audi mendesain beberapa mobilnya dengan kemiripan dan tentunya kemiripan tersebut mejadi ciri khas Audi yang eyecatch.

Garis tegas pada bagian sisi samping membuat mobil ini tampil dengan mewah dan anggun. Dimensi yang panjang membuat sedan ini lebih luxury. Audi menghadirkan pintu tanpa frame atau frameless sehingga menambahkan aura mewah sedan besar ini.

Audi menghadirkan garis atap yang elegan dan kuat dari Audi A5 Sportback yang dibulatkan pada baagian belakangnya. Pada bagian belakang, desain lampu belakang sangat menarik dengan link optik antara garis bahu di sisi dan tepi bumper. Garis-garis horizontal bumper belakang menonjolkan ketegasan dari desainnya, serta disematkan diffuser dengan warna kontras guna meningkatkan kesan dinamis.

Interior

Masuk ke bagian interior, A5 menyuguhkan desain yang anggun dan sporty. Arsitektur dari interior tertata harmonis dan menciptakan suasana yang nyaman dan hidup. Audi menekankan bahan-bahan yang tertanam pada interior dengan kualitas tinggi. Bagian interior didominasi dengan warna hitam serta aksen chrome dibeberapa panelnya.

Pada bagian kemudi, steering wheels didesain dengan 3 spoke yang memberikan pegangan lebih mantap dan nyaman. Kemudian untuk pengalaman berkendara yang nyaman Audi juga menyematkan shift knob yang ergonomis dengan paddle shift yang dilapisi dengan bahan kulit berkualitas.

Tak sampai di situ, Audi menyematkan beberapa panel yang berfungsi untuk memudahkan pengemudi. Pada dashboard terdapat panel AC digital yang mampu mengatur suhu kabin sesuai tingkat suhu udara secara otomatis, serta bisa digunakan dengan suhu yang berbeda di penumpang depan dan belakang.

Sebuah layar sebesar 7 inci tertanam didalam dashboard yang berfungsi sebagai MID, entertainment display, dan sudah didukung oleh MMI Navigation yang dioperasikan menggunakan tombol MMI dan joystick yang terintegrasi dengan kontrol suara. Anda juga bisa menggunakan Wi-Fi hotspot eksternal untuk menikmati beragam layanan Audi.

Mesin

Urusan dapur pacu tentunya Audi tak tinggal diam. Audi menanamkan mesin berteknologi dan bertenaga besar untuk menopang sebuah A5 sportback. Audi A5 dibenamkan dua tipe mesin berkapasitas 1.8 liter TSFI supercharged dan 2.0 TSFI supercharged. Untuk mesin 1.8 TFSI mampu menghasilkan tenaga sebesar 125 kW dengan torsi maksimum pad 320 Nm. Mobil ini mampu dipacu dalam kecepatan 0-100 km/jam hanya dengan 8.2 detik.

Kemudian untuk mesin 2.0 liter TFSI mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 kW. Mesin ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dengan waktu 6.6 detik. Kedua tipe mesin ini mengusung teknologi ramah lingkungan yang diklaim mampu menekan angka Co2 hingga 136-159 gram/km, serta mengusung fuel consumption 5.8-7.0 l/ 100 km dengan kombinasi. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here