Mengenal Isi Isuzu Mu-X

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Isuzu kini mengembangkan mobil bertenaga diesel dengan model terbaru yang lebih segar dan lebih stylish. Isuzu terbilang sukses untuk menciptakan mobil niaga dengan mesin yang bandel, dan kini Isuzu menghadirkan SUV anyar, yaitu Mu-X. Meskipun Isuzu dinilai terlambat meluncurkan Mu-X dan bermain di segmen SUV, namun, Mu-X mampu memberikan warna baru di kelasnya dengan mengusung konsep 7 seater.

Isuzu menganggap bahwa kelas SUV di Indonesia saat ini semakin banyak diminati. Apa saja yang ditawarkan oleh Isuzu Mu-X?

Eksterior

Isuzu Mu-X memiliki perpaduan desain yang gagah dan elegan. Pada tampilan wajah sangat kental dengan kesan premium berkat grill yang dilapisi oleh aksen chrome serta desain headlamp yang menatap tajam serta modern. Tak sampai disitu, pada bagian bumper depan didesain lebih maskulin dan modern dengan penyematan daytime running light dan foglamp.

Pada bagian samping sekilas Mu-X mirip dengan Toyota Fortuner, hal tersebut disebabkan pilar B dan C yang memiliki kemiripan desain. Pada bagian belakang, Mu-X nampak gagah berkat desain bumper dan rear diffuser yang menyatu. Pada bagian belakang juga Mu-X hadir dengan kesan lebih seksi berkat lekukan yang terkesan soft.

Isuzu Mu-X sudah dilengkapi dengan footstep atau pijakan kaki pada bagian samping. Isuzu juga sudah menyematkan retractable mirror.

Interior

Masuk kebagian Interior, Isuzu menghadirkan kemewahan untuk Mu-X. Berbeda dengan produk lainnya, Isuzu menonjolkan Mu-X sebagai produk kelas premiumnya. Interior Mu-X didominasi dengan warna hitam dan beberapa aksen chrome. Seluruh jok dilapisi dengan kulit dengan material yang cukup baik.

Pada bagian depan, Mu-X tampil mewah dan sporty. Pada dashboard disematkan beberapa panel seperti audio system, AC digital instrument,cruize control, dan retractable mirror. Pada bagian kabin kemudi, lingkar kemudi didesain lebih maskulin dengan 3 palang. Pada panel instrument didesain elegan dengan penyematan multi information display (MID).

Berpindah kebagian belakang, Isuzu menawarkan kabin yang cukup luas. Pada kabin belakang telah disematkan layar 10” berfungsi untuk memberikan entertain di kabin belakang.  Guna menambahkan kenyamanan, interior Mu-X sudah disematkan double blower yang didesain elegan dan mewah.

Mesin

Mesin yang ditanamkan pada Mu-X adalah mesin diesel yang bandel. Mesin berkapasitas 2.5 liter turbocharged VGS (variable geometry system) tertanam di bawah kap mesin. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 Hp pada putaran 3.600 rpm.

Mesin besar ini dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan manual dan automatic dengan triptonic. Tak sampai disitu, DNA SUV yang tangguh juga ditanamkan dengan menghadirkan dua pilihan penggerak yaitu 4×2 dan 4×4. Mu-X dibekali dengan sistem keamanan dan keselamatan seperti ABS + EBD + BA dan juga electronic stability control (ESC) serta traction control. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here