Audi Menawarkan Segudang Kemewahan Pada A4

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Audi merupakan pabrikan asal Jerman yang sudah tak perlu diragukan lagi tentang teknologi, kenyamanan dan lainnya. Audi melahirkan sedan berukuran kecil, yaitu A4 yang sudah mendapatkan banyak perubahan sebanyak 4 kali, dan perubahan model terakhir pada tahun 2009.

Meskipun berada di kelas sedan terkecil, tak membuat Audi menurunkan kualitasnya pada A4. Audi A4 memiliki tampilan wajah yang sangat eyecatching, sehingga sering menjadi pusat perhatian orang-orang ketika melintas. Audi A4 dikemas dalam dua tipe, yaitu Saloon dan Avant atau station wagon.

Audi mempersiapkan A4 untuk bertarung melawan BMW seri-3 dan Mercedes-Benz C-Class dengan sangat matang. Apa saja yang ditanamkan Audi pada A4 Saloon?

Eksterior

Banyak perubahan yang dilakukan oleh Audi untuk menampilkan sedan A4 nya tampil mewah, elegan, dan sporty. Meskipun masuk kedalam tipe terkecil, Audi mengemas A4 dengan eksterior yang luxury. Pada tampilan wajah, Audi mendesain A4 dengan sangat mencolok, berkat projector dan daytime running light dan projector didesain eksotis dalam satu reflector.

Headlamp tak hanya didesain eksotis, melainkan juga dilengkapi dengan teknologi canggih yaitu LED. Grill besar yang didominasi oleh warna hitam serta list chrome membuat kesan mewah dan sporty begitu kental. Kemudian desain foglamp yang berbentuk kotak dihimpit oleh list bumper menambah kesan sporty serta minimalis.

Beralih kesisi samping Audi A4 yang tampil luxury dengan garis tubuh yang jelas dan tegas. Garis pada bahu dan bonnet memanjang memberikan kesan dinamis. Garis tegas tersebut juga memberikan kesan anggun.

Interior

Audi mendesain interior A4 dengan sangat baik. Audi mengusung konsep banyak ruang dan banyak informasi. Pada dashboard disematkan panel-panel yang informatif. Pada dashboard disematkan layar 7” sebagai entertainment, GPS, dan Multi Information Display (MID) yang memberikan informasi lengkap mengenai A4.

Dashboard didominasi dengan warna hitam dan chrome panel. Interior juga didominasi dengan warna cokelat, steel grey dan alumunium Trigon. Penyematan panel wood menggunakan kayu pilihan dengan warna cokelat yang alami menghadirkan kesan elegan.

Selain lapisan kulit, Audi menyematkan Climate control guna memberikan efek panas dan menambah kenyaman pada tubuh saat duduk dikursi mobil. Pengaturan climate control sama dengan pengaturan jok yaitu menggunakan electrical.

Fitur AC yang ada pada Audi A4 juga menggunakan teknologi 3 Zone Deluxe Air Conditioner. Hal ini memungkinkan suhu AC berubah sesuai suhu udara.

Mesin

Audi A4 dibenamkan dua tipe mesin yaitu 1.8 liter TFSI dan 2.0 liter TFSI. Kedua mesin ini dilengkapi dengan supercharged untuk tenaga yang lebih besar. Untuk mesin 1.8 liter supercharge mampu menghasilkan tenaga sebesar 125 kW dengan torsi maksimum 320 Nm.

Pada mesin 2.0 liter supercharged, mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 kW dan torsi maksimal pada 350 Nm. Kedua mesin ini disarankan menggunakan bahan bakar dengan RON 95, untuk mampu menghasilkan efisiensi dan kinerja yang maksimal. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here