Mengulas New Kia Rio Lebih Dalam

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pabrikan asal Korea Selatan, Kia ,mempunyai sebuah mobil compact yang mampu menjawab keinginan pasar, yaitu Kia Rio. Mobil ini masuk pada line up mobil kompak yang mampu menunjang mobilitas sehari-hari dengan desain yang lebih fresh dan stylish.

Kia Rio tampil dengan lekuk bodi yang seksi dan penyematan teknologi terkini. Tak hanya itu saja, Kia Rio mendpatkan up-grade berupa desain bumper depan yang lebih sporty, dinamis dan ramping dibandingkan model sebelumnya. Kia Rio mendapatkan banyak perubahan dari model terdahulunya.

Eksterior

Tampilan eksterior Kia Rio kini semakin sporty dengan desain bumper barunya yang dihiasi aksen chrome serta foglamp yang lebih kecil. Perubahan terjadi juga pada bagian grill yang lebih slim serta mendapatkan desain lampu yang baru dengan projector serta daytime running light pada bagian bawah reflektor.

Tampil lebih segar juga terpancar dari desain velg berukuran 16” yang baru dengan perpaduan warna hitam serta chrome. Kia Rio juga mendapatkan up-grade berupa lampu sein pada spion kanan dan kiri. Pada bagian samping, garis tegas serta lekukan halus membuat tampil lebih dinamis. Berpindah pada bagian belakang, Kia Rio mendapatkan penyegaran dari desain brake lamp dan bumper.

Desain lampu belakang Kia Rio sudah menggunakan LED dengan combination system. Pada bagian bemper belakang terlihat ubahan dengan adanya garis-garis tegas yang menambahkan aura sporty. Tampak dari belakang, Kia mempertahankan lekukan lembut yang membuat Kia Rio tampil seksi dan menawan.

Interior

Masuk kebagian interior, Anda akan disuguhkan dengan dashboard yang didesain ergonomis dan ketelitian tinggi. Pada kabin kemudi, desain steering wheels mendapatkan ubahan dengan adanya penyematan tombol audio, dan telepon yang terintegrasi melalui bluethoot serta tombol cruise control.

Pada bagian panel instrument terdapat 3 buah lingkaran serta layar digital yang menampilkan informasi lengkap. Berpindah ke dashboard, Kia menyematkan panel-panel seperti audio system, AC digital dengan climate control serta engine start button. Interior Kia Rio didominasi dengan warna hitam dengan panel chrome di beberapa titik seperti kisi-kisi AC, tuas perseneling, dan doortrim.

Mesin

Masuk pada line-up compact car, Kia membenamkan mesin berkapasitas 1.4 liter bernama Gamma yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 108 Hp. Mesin ini memiliki tenaga yang lebih besar dengan efisiensi bahan bakar yang rendah. Tak sampai di situ, mesin ini dilengkapi dengan variable valve timming, dan silent steel timming chain serta offset crakshaft.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan manual dan otomatis Untuk transmisi matik Kia mengklaim dengan menggunakan teknologi triptonic mobil ini menawarkan perpindahan gigi yang lebih halus untuk menunjang efisiensi bahan bakar. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here