Begini Kemewahan yang Ditawarkan KIA Optima

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – KIA Motors memperkuat setiap line up-nya dengan menghadirkan mobil di segmen sedan besar melalui All New KIA Optima. Hadir dengan tampilan mewah dan berteknologi terkini mobil ini menjadi salah satu karya terbaik lansiran KIA.

KIA Optima diklaim menawarkan kemewahan mulai dari eksterior dengan desain lampu teknologi LED. KIA juga menyematkan panoramic sunroof cukup besar untuk menambah kemewahan dari sedan ini.

Eksterior

Bicara tampilan eksterior KIA Optima mendapatkan sentuhan yang jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Kesan yang dipancarkan dari sedan besar ini, yaitu luxury, comfort, dan hi-tech. Hal tersebut dapat dilihat dari penyematan LED di setiap lampunya.

KIA Optima didesain elegan berkat desain grill besar khas KIA dengan desain lampu multireflector yang ditanamkan daytime running light, dan dual projector. Desain bumper berpadu serasi dengan penyematan foglamp LED yang didesain 4 persegi serta washer lamp.

Pada sisi samping, garis tegas dan halus melintang sepanjang bodi. Penggunaan velg berukuran 17 inci dengan two tone color black dan chrome membuatnya tampil lebih mewah.

Pada bagian belakang, lekuk bodi dan bumper berpadu serasi menawarkan kesan dinamis dan mewah. Desain lampu belakang yang slim serta LED rear combination lamps membuatnya terlihat lebih anggun. Kesan dinamis terpancar dari diffuser belakang dan penggunaan twin muffler berkelir chrome.

Interior

Masuk ke bagian interior, KIA benar-benar membuat Optima menjadi paling mewah dikelasnya. Material kabin KIA didominasi warna hitam dan beige yang serasi. Pada kabin depan, KIA menawarkan anti-defogging system untuk mengantisipasi kabut yang menghalangi pandangan. Pada dashboard, KIA Optima didesain mewah dengan perpaduan chrome dan black mica yang menghiasi center fascia.

Selain center console, pada dashboard tertanam headunit dengan layar LCD yang terintegrasi dengan tombol audio pada steering wheels. Kemudian terdapat digital panel untuk AC yang dilengkapi dengan climate control. Tak sampai disitu, KIA Optima menghadirkan keyless entry dengan sebuah tombol engine start, serta handbrake electric berupa tombol yang digunakan pada mobil mewah saat ini.

Tampil mewah dengan penggunaan super vision cluster dengan layar 4,3 inci TFT LCD. Selain itu, pada lingkar kemudi juga disematkan paddleshift, audio control, cruise control, dan tombol telepon yang terintegrasi langsung menggunakan bluethooth.

Panel kayu juga menghiasi doortrim guna menambahkan kemewahan dari sebuah sedan. Tak sampai di situ, sebuah panoramic sunroof berukuran besar membentang diatas plafon. Panoramic sunroof menambahkan kesan mewah serta untuk memandang lebih luas ke bagian atas. Dimensi yang besar, membuat KIA Optima memiliki legroom yang besar pada bagian belakang.

Mesin

Untuk jantung pacunya KIA menanamkan mesin berkubikasi besar guna menghadirkan performa yang tinggi dan mumpuni. MesinTheta II 2.4 liter MPI terbaring dibalik kap mesin. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 Ps pada putaran 6,000 rpm dan torsi maksimal 23,5 kgm pada putaran 4,000 rpm.

MesinTheta II dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis 6 percepatan. Untuk menghadirkan durabiliti dan fuel consumption, KIA menghadirkan drive mode guna mengubah pengaturan Normal, ECO, dan sport dengan satu sentuhan.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here