Menilik Perbedaan Lexus IS 2017 Vs IS Model Lawas

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Lexus IS model 2017 belum meninggalkan garis desain versi lawasnya. Tapi kesan agresif kian kental untuk model terbarunya.

Menilik Perbedaan Lexus IS 2017 Vs IS Model Lawas

Desain sedan IS ini sebenarnya sudah hadir sejak lebih dari tiga tahun lalu, dan agar tampilannya tak lagi usang, Lexus memberikan sentuhan pada bagian moncongnya dengan sedikit mengubah desain bumper dan gril yang lebih berkesan sporty dan agresif.

Menilik Perbedaan Lexus IS 2017 Vs IS Model Lawas

Untuk bagian lain, sepertinya Lexus tak terlalu peduli, sementara bagian depan menjadi perhatian utama agar IS mampu bersaing dengan para rivalnya, terutama BMW Seri 3. Untuk itu, Lexus menempatkan desain gril menjadi titik fokus.

Menilik Perbedaan Lexus IS 2017 Vs IS Model Lawas

Spindle grille yang menjadi ciri khas Lexus tetap dipertahankan, hanya saja ukurannya kini lebih besar dan lebar serta diapit dengan air intake berukuran besar, sehingga kesan gahar langsung terpancar dari area ini.

Untuk mengimbangi ubahan pada gril dan bumper, seperti dilansir Carscoops, Lexus juga melakukan ubahan desain lampu utama yang kini memiliki tampilan lebih bersih, lengkap dengan daytime running lights berbentuk ‘L’ di bawahnya. Dengan demikian, racikan baru pada IS ini mirip dengan sejumlah model anyar Lexus lainnya, seperti GS.

Menilik Perbedaan Lexus IS 2017 Vs IS Model Lawas

Desain ulang yang diterapkan Lexus ini menjadi contoh sempurna dari pendekatan ‘ubahan kecil tapi berdampak besar’. Cara ini dilakukan Lexus bukan untuk mengubah bentuk kendaraan secara keseluruhan, melainkan lebih fokus pada hal-hal kecil yang dapat memberikan perbedaan besar.

Pendekatan yang sama dilakukan pada interior. Saat Anda membuka pintu IS, Anda akan sulit menemukan perbedaan antara model lawas dengan model 2017, selain multimedia display yang kini dimelarkan dari ukuran 7 inci menjadi 10,3 inci.

Jika Anda teliti, Anda dapat menemukan perbedaan tipis pada desain lubang ventilasi AC, kemudian desain konsul tengah serta tombol push-start ignition.

Nah, dalam jajaran beberapa foto berikut ditampilkan perbedaan antara Lexus IS model 2017 dengan model lawasnya. Untuk masing-masing bagian, seperti bagian wajah, buritan dan interior, foto yang sebelah kiri adalah untuk IS model 2017. Coba Anda perhatikan dengan seksama. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here