Ini Spesifikasi Mesin dan Fitur Keselamatan Toyota Sienta

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota menyatakan, MPV Sienta akan diproduksi di Indonesia dan dibuat sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik konsumen di Tanah Air.  Semua tipe Sienta ‎dibekali oleh mesin Dual VVT-i yang diklaim akan membuat lebih efisiensi, serta ramah lingkungan.

Ini Spesifikasi Mesin dan Fitur Keselamatan Toyota Sienta-1

MPV 7-seater terbaru Toyota Sienta akan menggendong mesin berkode 2NR-FE berkapasitas 1.5 liter 4 silinder VVT-i. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 109 Ps pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal pada 136 Nm. Mesin ini tergolong mesin berperforma dan diklaim hemat bahan bakar.

Sienta juga dinyatakan Toyota memiliki efisiensi bahan bakar 1:20,2 kilometer. Mesin berperforma dan efisiensi bahan bakar ini dikawinkan dengan transmisi CVT-i sehingga memiliki perpindahan transmisi yang halus. Transmisi baru Sienta pun hadir dengan 7 percepatan Sequentian Shiftmatic untuk semua tipe.

Berlanjut ke sistem keselamatan dan keamanan, Toyota menyematkan dual SRS Airbag dan Knee Airbag pada MPV besutannya ini. Selain itu, Sienta dibekali dengan sistem pengereman ABS  dan EBD serta Brake Assist (BA) yang mumpuni.

Untuk menjaga kestabilan kendaraan, Sienta juga menghadirkan Vehicle Stability Control (VSC) yang mumpuni. Sistem pengereman juga dibekali dengan hill assist, yang menghindari mundurnya kendaraan saat kondisi jalanan menanjak.

Seluruh varian Sienta sudah menggunakan seatbelt berstandar ISOFIX yang meminimalisir cidera saat kecelakaan terutama pada anak-anak. Untuk tipe G, V dan Q, Sienta menawarkan keyless entry dengan immobilizer. Teknologi ini meminimalisir pencurian mobil dengan sistem komputer yang terhubung ke ECU. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here