Ada Peluang MINI Rocketman Jadi Mobil Listrik

RAJAMOBIL.COM, London – MINI Rocketman sepertinya bukan hanya ‘angan-angan’ karena ada kabar MINI akan memproduksinya. Dalam sebuah wawancara dengan Autocar, kepala produk MINI Ralph Mahler mengatakan konsep Rocketman dan Superleggera masih terbuka kemungkinan untuk diproduksi.

Ada Peluang MINI Rocketman Jadi Mobil Listrik-2 Ada Peluang MINI Rocketman Jadi Mobil Listrik-1

Konsep MINI Rocketman pertama kali debut pada 2011 sebagai model subkompak MINI. Namun karena ketiadaan platform yang pas, maka jadwal produksi belum bisa ditentukan. Namun demikian, belakangan MINI mempertimbangkan kembali untuk membuat Rocketman sebagai kendaraan listrik. Bodinya yang mungil lebih memungkinkan untuk menyematkan komponen listrik di dalamnya.

“Rocketman telah menginspirasi kami, khususnya untuk menjelma menjadi mobil listrik di masa depan,” kata Mahler. Aspek lainnya yang bakal memuluskan rencana mengembangkan MINI Rocketman sebagai mobil listrik adalah kemudahan pabrikan mobil asal Inggris ini meminjam teknologi mobil listrik dari induknya, BMW, yang saat ini memiliki produk mobil listrik melalui i3 dan i8.

Bahkan peluang juga terbuka untuk memanfaatkan struktur i3 untuk menopang MINI Rocketman, dengan sistem penggerak bisa diletakkan di lantai untuk menyiasati kabin yang sempit. Selain MINI Rocketman, konsep Superleggera masih menjadi topik bahasan di markas MINI.

Kendaraan konsep ini, yang dikembangkan bersama antara MINI dengan Touring Superleggera, telah mendapat banyak masukan positif. Tapi Mahler sadar bahwa segmen roadster kecil dan permintaan model ini juga rendah. Sejauh ini MINI belum memutuskan apakah akan memproduksi Superleggera atau membiarkannya hanya sebatas konsep. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here