Honda Ridgeline 2017 Siap Unjuk Kekuatan

RAJAMOBIL.COM, Montgomery – Honda telah memulai produksi massal pick-up Ridgeline model 2017 di pabriknya di Alabama, AS. Dengan begitu, Ridgeline tak lama lagi akan ditemui di sejumlah diler Honda di Negeri Paman Sam, sekaligus menandai kembalinya Honda meramaikan segmen pickup medium.

Honda Ridgeline 2017 Siap Unjuk Kekuatan Honda Ridgeline 2017 Siap Unjuk Kekuatan-1 Honda Ridgeline 2017 Siap Unjuk Kekuatan-2 Honda Ridgeline 2017 Siap Unjuk Kekuatan-3

Ridgeline selama ini sulit bersaing dengan merek-merek mapan lainnya di AS, seperti Chevrolet Colorado, GMC Canyon, Toyota Tacoma atau Nissan Frontier, karena modelnya dinilai terlalu aneh dan ‘culun’. Sadar akan hal itu, Honda kini menyiapkan desain ulang pada Ridgeline sehingga terlihat lebih segar. Dapur pacu juga baru, yakni mesin 3.5-liter V6.

Mesin ini sama dengan yang dipakai oleh Honda Pilot. Jika pada model SUV tersebut, tenaga yang dimuntahkan adalah 280 Hp dan torsi 262 lb-ft, yang disalurkan lewat transmisi matik enam percepatan.

Honda berharap Ridgeline akan menjadi pickup dengan akselerasi dan tingkat konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tak berhenti di situ, interior juga anyar, ditambah dengan sejumlah fitur terkini, seperti torque vectoring all-wheel drive.

Ada yang unik dari Rodgeline anyar ini, yaitu pintu bak belakang yang bisa dibuka dari dua arah, yaitu dari atas ke bawah seperti biasa dan dari samping kanan ke kiri. Belum lagi keberadaan bagasi di bawah dek pada bak belakang.

Seperti dilansir Autoblog, beberapa fitur apik lainnya adalah in-bed audio system dan fitur keselamatan aktif, seperti adaptive cruise control, lane keep assist, road-departure mitigation, collision warning dan avoidance systems.

Di pabrik Alabama, Ridgeline akan diproduksi bersama Honda Pilot, Odyssey dan Acura MDX. Untuk harganya, Honda mematok angka US$32.500-US$40.000 untuk Ridgeline di pasar AS. Harga ini adalah yang termahal di kelasnya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here