Lihat Seksinya Konsep Toyota GT86 Shooting Brake

RAJAMOBIL.COM, Sydney – Dalam sebuah acara, publik dikejutkan dengan kemunculan Toyota GT86 dalam versi Shooting Brake.

Lihat Seksinya Konsep Toyota GT86 Shooting Brake-1 Lihat Seksinya Konsep Toyota GT86 Shooting Brake-2

Acara yang digelar di Sydney, Australia, itu dihelat oleh Toyota setempat. Adalah kepala insinyur global Toyota 86, Tetsuya Tada, bersama timnya yang menggarap mobil sport termurah Toyota itu sekitar empat tahun lalu. Sementara Toyota GT86 Shooting Brake dikembangkan oleh tim Production Design milik Toyota dan dibuat dengan tangan di Jepang.

“Toyota 86 telah menginspirasi konsep menarik ini seraya mempertahankan gaya yang keren dan sporty serta tetap memancarkan karakter pengemudian responsif,” kata Toyota Australia Divisional Manager National Marketing, Brad Cramb, seperti dikutip Carscoops.

Konsep terbaru Toyota ini telah membawa lebih banyak nilai kepraktisan pada GT 86 ketimbang hanya jual tampang. Hal itu dibuktikan dengan uji coba yang dilakukan pada konsep tersebut, yang tetap memberikan respons bagus saat melibas lintasan balap.

Namun sayang, meski konsep ini sudah terlihat siap diproduksi, tapi belum ada penjelasan resmi dari Toyota apakah GT86 Shooting Brake akan mendapat lampu hijau untuk masuk lini produksi.

“Meski kami belum mengatakan tidak, saya suka konsep ini untuk diproduksi. Ini adalah konsep yang menunjukkan semangat Toyota untuk menciptakan mobil yang nyaman dikendarai,” ucap Tetsuya Tada.

Belum ada spesifikasi resmi untuk dapur pacu yang dicangkokkan pada 86 Shooting Brake. Tapi untuk versi coupe menggendong mesin 2.0-liter sejajar empat silinder, yang juga dipakai oleh Subaru BRZ.

Mesin ini menyemburkan tenaga 205 PS (202 HP) dan torsi 156 pound-feet (212 Nm) untuk GT86 model 2016 dan bertransmisi manual. Sedangkan varian bertransmisi matik enam percepatan, tenaganya 200 Ps (197 HP) dan torsi 151 lb-ft (205 Nm). [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here