Lihat Spesifikasi Mercedes-Benz B-Class Pemain Leicester City

RAJAMOBIL.COM, Leicester – Menjadi kampiun sepak bola liga Inggris bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, para pemain Leicester City diberikan hadiah spesial karena berhasil memenangi liga Inggris musim 2015-2016.

Hadiah yang diberikan berupa satu unit Mercedes-Benz B-Class untuk masing-masing pemain. Mobil mewah yang diberikan Vichai Srivaddhanaprabha, Presiden Leicester City, bukanlah model B-Class yang biasa, melainkan varian Electric Drive.

Carcoops melansir, ada 30 unit B-Class Electric Drive yang dihadiahkan oleh sang presiden club asal Thailand tersebut dengan total dana yang dikeluarkan sekitar Rp19 miliar. Spesifikasi Mercedes-Benz B-Class Electric Drive tak dapat dipandang rendah, sebab model ini hadir dengan segala fitur dan teknologi canggih yang diberikan pabrikan asal Jerman tersebut.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz B-Class tersebut memiliki desain futuristik yang menggunakan dimensi panjang 4.359 mm, lebar 1.557 mm, dan tinggi 1.786 mm.

Soal fitur, Mercedes menghadirkan teknologi Headlamp Assist, Blind Spot Assist/Lane Keeping Assist, Speed Limit Assist, Active Parking Assist, Linguatrinic, Distronic Plus. Pre-Safe, dan Collision Preventation Assist dengan Adaptive Brake Assist.

Bicara soal performa, mobil baru Jamie Vardy ini menggunakan tenaga motor eletrik ini menghasilkan tenaga hingga 132 kW (177 HP) dan torsi 338 Nm.

Dengan menggunakan motor listrik tersebut, Mercedes-Benz B-Class Electric Drive dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4.9 detik dengan kecepatan tertinggi dibatasi secara elektrik hingga 160 km/jam.

Meski menggunakan mesin listrik, Mercedes-Benz menyatakan mobil milik Riyad Maher ini mampu melaju hingga 200 km/jam dalam sekali isi daya baterai. Sementara baterai yang digunakan adalah lithium berkapasitas 28 kilo Watt hours (kWh)

Selain itu, Mercedes-Benz menyematkan sembilan airbag pada generasi baru B-Class dan berbagai pembaruan di sistem hiburannya. Dari sisi teknologinya, Mercedes-Benz telah melakukan make over cukup banyak dengan menambahkan sejumlah fitur baru di dalamnya.

Mobil ini dilengkapi sistem standar Mercedes-Benz, yakni layar sentuh yang terintegrasi dengan sistem konsol tengah dan juga sistem navigasi COMAND yang dapat terhubung dengan sistem infotainment online milik Mercedes. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here