Mengamati Ubahan Pada Toyota Highlander 2017

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Toyota Highlander 2017 sudah diperkenalkan di ajang New York Auto Show 2016. Tak hanya tampilan eksterior yang dibenahi, tapi juga membidik interior, mesin dan fiturnya.

Di Amerika Utara, Toyota Highlander termasuk crossover medium tiga baris bangku yang cukup kondang dan diminati. Untuk itu, Toyota tak ingin model ini ditinggalkan konsumen setianya seiring datangnya SUV dan crossover anyar dari pabrikan lain.

Mengamati Ubahan Pada Toyota Highlander 2017-1 Mengamati Ubahan Pada Toyota Highlander 2017-2

Ubahan paling kontras adalah bagian moncongnya. Toyota Highlander 2017 kini memiliki wajah baru yang lebih agresif dan modern berkat aplikasi gril berukuran besar dengan tetap mengacu pada gaya desain Keen Look khas Toyota.

Sekilas, gril besar seperti ini mirip dengan model Lexus, yang notabene masih bersaudara. Jika model lawas mengadopsi desain gril yang terpisah antara bagian atas dengan bawah, tapi untuk Hihglander model 2017, grilnya menyatu untuk bagian atas dan bawahnya.

Antara gril atas dengan bagian bawah dipisahkan oleh panel bumper sewarna bodi, dan terdapat lima bilah gril yang semuanya berlapis krom, termasuk logo Toyota dengan pendaran warna biru, yang mengindikasikan varian ini bermesin hybrid.

Menurut Toyota, seperti dikutip Motor Trend, untuk gril berlapis warna perak hanya digunakan pada tipe LE, LE Plus, dan XLE, sedangkan untuk tipe Limited dan Limited Platinum mengadopsi gril berlapis krom. Berbeda lagi dengan tipe SE sporty yang menggunakan gril berkelir hitam.

Tampilan modern juga terpancar dari desain rumah lampu utama yang memiliki warna silver, krom atau hitam, tergantung pada tipenya. Untuk lampu kabut berdesain bulat yang diposisikan di ujung bawah dari air intake yang bentuknya vertikal.

Untuk tampilan dari samping, ubahan terlihat pada desain velg berukuran 19 inci. Sedangkan bagian buritannya, Toyota Highlander 2017 mengalami revisi pada grafis lampu belakangnya. Model Highlander Limited dan Limited Platinum juga dilengkapi strip krom pada bumper.

Melongok kabinnya, tak banyak ubahan yang dilakukan, salah satunya opsi interior berlapis kulit warna coklat untuk tipe Limited Platinum. Sedangkan tipe SE menggunakan tempat duduk berlapis kulit warna hitam dengan jahitan silver.

Toyota juga menambahkan empat USB charge lagi, sehingga total mencapai lima port USB untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang saat ini mengisi ulang baterai gadget-nya selama perjalanan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here