Mengintip Sedan Kompak VW Bernama Ameo

Carwale
RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Volkswagen yang dikenal dengan produk-produk premiumnya, tak lama lagi akan meluncurkan sedan kompak bernama Ameo berbanderol murah.
Pasar yang disasar VW untuk sedan Ameo adalah India, dengan menawarkan dua pilihan mesin. Sedan imut ini akan memiliki lima pilihan warna, yaitu biru, silver, coklat, putih serta abu-abu, dan akan berbasiskan hatchback Polo.
Pernah dipajang di ajang Auto Expo 2016 di India beberapa waktu lalu, Ameo akan resmi meluncur di Negeri sari itu pada akhir tahun ini, demikian seperti dilaporkan Carwale.
Ada tiga varian Ameo, yakni Trendline, Comfortline dan Highline. Ketiga model itu akan menggunakan mesin bensin 1.2 liter bertenaga 74bhp dan torsi 110Nm, sedangkan varian mesin diesel 1.5 liter empat silinder memiliki tenaga 89bhp dan torsi 230Nm.
Kedua mesin ini akan disandingkan dengan girboks manual lima percepatan sebagai peranti standar, sementara untuk versi diesel dicangkokkan transmisi DSG tujuh percepatan (varian Comfortline dan Highline).
Untuk model Highline yang merupakan varian tertinggi akan menggunakan warna kabin hitam dan beige, juga ada touchscreen music system, climate control, auto dimming IRVMs, ambient lights, cruise control, rain sensing wipers, one touch and anti-pinch operation untuk semua jendela.
ABS dan dual airbag adalah peranti standar untuk semua varian, sedangkan varian AT akan dibekali ESP dan hill-hold function.
Setelah resmi meluncur, Ameo akan berhadapan dengan Ford Figo Aspire dan juga model hatchback premium semacam Maruti Suzuki Baleno, Honda Jazz dan Hyundai Elite i20. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here