Melihat Spesifikasi Mercedes-Benz GLC Rakitan Lokal

caradvice

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mercedes-Benz resmi menghadirkan GLC pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015. Setahun setelah diperkenalkan, produsen mobil mewah asal Jerman tersebut memutuskan untuk melakukan perakitan GLC di pabrik meraka yang ada di Wanaherang, Jawa Barat.

Lantas seperti apa spesifikasi Mercedes-Benz GLC yang dirakit di Indonesia ini?

Mobil model sport utility vehicle (SUV) ini didesain dengan konsep sporty. Kehadiran GLC Class memang dilakukan Mercy untuk menggantikan generasi Mercedes-Benz GLK. Kehadiran mobil tersebut di Tanah Air menjadi pesaing serius BMW X3 dan Lexus NX 200t di kelas SUV premium.

Saat diperkenalkan, GLC 250 dijelaskan menggunakan mesin 1.991 cc 4 silinder turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 211 Hp dan torsi sebesar 350 Nm. Mesin tersebut digabungkan dengan transmisi otomatis 9 kecepatan dengan konverter torsi hidrodinamik.

Soal dimensi, mobil ini memiliki desain panjang 4.654 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.644 mm. Soal tampilan, tak perlu ditanya lagi, Mercy menghadirkan kesan maskulin berbalut sporty pada mobil SUV ini.

Pada bagian kabin, Mercy menghadirkan desain dashboard baru pada mobil ini dengan konsol tengah dan garis-garis yang membingkainya. Di bagian tengah, terdapat sebuah panel konsol satu bagian yang besar menghias secara elegan.

Teknologi layar sentuh baru juga dihadirkan Mercy pada bagian sandaran tangan di atas tombol tekan putar berposisi secara ergonomis di tengah konsol.

Fitur-fitur seperti multifunction control, cruise control, dan panoramic roof sudah disematkan Mercy pada model GLC 250 ini. Sementara untuk kapasitas bagasi, Mercedes-Benz mengklaim mobil ini dapat memuat hingga 550 liter. [yog]

Tertarik dengan mobil mewah Mercedes-Benz? Dapatkan penawaran khusus berikut ini.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here