Subaru BRZ Kini Makin Gaya, Nyaman dan Gahar

Autoguide

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Di segmen mobil sport entry level, Subaru BRZ bersama Toyota 86 termasuk model pilihan konsumen berkat performa dan gaya desainnya yang dinamis.

Ingin menjaring lebih banyak konsumen muda, terutama di Amerika Serikat, Subaru melakukan pembaruan dan pembenahan pada beberapa aspek, mulai dari gaya, performa maupun fitur.
Berlabel model 2017, Subaru BRZ kini memiliki gaya lebih agresif, lebih mantap pengendaliannya, lebih gahar performannya serta lebih banyak fitur untuk menunjang kenyamanan.
Untuk peningkatan performa, seperti dilaporkan Autoguide, Subaru melakukan pembaruan pada coil spring dan damper. Selain itu, batang stabilizer belakang dibuat lebih besar dan penguatan pada sasis untuk meningkatkan pengendalian. Tak hanya itu, pengendalian kian mantap berkat penggunaan stability control system. Subaru yakin beragam ubahan itu lumayan dramatis, dan mode Sport kini berubah menjadi mode Track.
Mesin Boxer 2.0 liter juga tak luput dari peningkatan performa melalui berbagai ubahan, sehingga aliran udara makin besar, gesekan pada mesin makin minim dan tenaga kian meningkat. Untuk versi manual, tenaga mesin kini tercatat di angka 205 Hp dan torsi 156 lb-ft. Bandingkan dengan BRZ model lawas yang bertenaga 200 Hp dan torsi 151 lb-ft. Sementara rasio gigi diubah dari 4,1 menjadi 4,3:1, sehingga akselerasi makin galak untuk model dengan girboks manual. Kabar bagus lainnya adalah penyematan fitur hill start assist yang kini menjadi peranti standar.
Usai mengoprek mesin dan komponen penunjang performa, Subaru BRZ 2017 juga mendapat sentuhan baru pada beberapa panel eksterior, seperti bumper depan kini tampak lebih lebar dan lebih rendah guna mengejar aerodinamika yang lebih baik. Kembaran Toyota 86 ini juga memiliki lampu LED baru, dipadukan dengan daytime running lights yang terintegrasi dengan lampu utama. Semua itu juga sebagai peranti standar. Sedangkan lampu kabut juga menggunakan LED, tapi ditawarkan sebagai opsional.
Bergeser ke belakang, untuk semua tipe mendapatkan spoiler belakang berbahan aluminium dan lampu belakang juga sudah mengadopsi LED. Sementara tipe Premium dan Limited dilengkapi dengan velg berdesain anyar.
Masuk ke dalam kabin tipe Limited, Anda akan mendapati layar LCD baru berukuran 4.2 inci, yang dapat menampilkan data performa, seperti lateral Gs (tekanan inersia pada bodi) dan tekanan pengereman serta catatan waktu akselerasi. Setir juga mendapat sentuhan baru dan kini dilengkapi dengan audio control dan tombol kendali untuk layar infotainment.
Subaru juga menawarkan Performance Package, yang bisa disematkan pada tipe Limited manual, termasuk rem Brembo dan rotor berukuran lebih besar pada roda depan dan belakang. Paket ini juga mengikutkan shockbreaker SACHS Performance dan velg alloy aluminium 17 inci.
Menarik bukan? Ayo siapkan dana untuk memburu mobil sport racikan Jepang ini. [yog]
Tertarik dengan mobil-mobil Subaru? Lihat dan klik di sini.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here