Menakar Kekuatan Mercedes C 200 Coupe Lawan Para Rival

Dok. sqcarmart

RAJAMOBIL.COM, Singapura – Di segmen mobil mewah, persaingan lebih diramaikan oleh merek-merek Eropa, terutama Jerman. Salah satu yang layak diperhitungkan adalah Mercedes C 200 Coupe.

Ketika berbicara soal mobil mewah Jerman segmen bawah dan menengah, kita akan disuguhi Mercedes C-Class, BMW Seri 3 dan 5, serta Audi A4. Semua model kendaraan itu dikenal nyaman dan asyik dalam pengendaliannya. Untuk BMW seri M dikenal dengan performa beringasnya, demikian juga dengan Audi.

Untuk segmen lebih di atas ada merek Eropa lain di luar Jerman, yakni Volvo, Jaguar, yang sama-sama menyasar pasar eksekutif. Di segmen ini, BMW bisa mengandalkan Seri 3, 4, 5 dan bahkan 6. Sedangkan Audi berani mengadu A4 dan A5, dan Jaguar bisa dengan model XF.

Kini kita melirik sang pendatang baru di segmen ini, yaitu New Mercedes-Benz C-Class Coupe. Dari tampilannya, sepertinya Mercedes sudah menyiapkannya cukup matang, sehingga dijanjikan bisa tampil beda di antara para rivalnya, baik dengan sesama merek Jerman atau Inggris.

Melihat tampilan depan, Mercedes-Benz C-Class Coupe memiliki wajah yang keren sekaligus agresif, dengan tarikan garis tajam mulai dari spakbor depan hingga ke belakang.

Tak cuma eksteriornya yang cantik, sisi interior juga mendapatkan sentuhan baru yang membuat model coupe ini terlihat makin ‘ramai’, terutama dengan penambahan sejumlah aksen warna silver.

Nah, dari sisi tongkrongan, model coupe Mercedes ini sangat layak dihadapkan dengan para kompetitornya. Bagaimana dengan harganya? Untuk harga yang dirilis Mercedes Singapura hingga 9 Juni mendatang adalah sebagai berikut, seperti dilansir sqcarmart: C 180 Coupe (S$183.888) – C 200 Coupe (S$209.888) – C 300 Coupe (S$247.888). Untuk kurs dolar Singapura terhadap rupiah adalah Rp9.863,57 per dolar Singapura.

Lantas, bagaimana jika dibandingkan dengan para rivalnya? Untuk harga, banderol yang dipatok untuk Mercedes C 200 Coupe cukup bersaing, termasuk soal performa dan gaya desainnya.

Berikut tiga merek kendaraan yang dapat disetarakan dengan andalan Mercedes itu, yakni:

  1. Audi A5 Sportback 1.8 TFSI Multitronic (A) – S$214.200. Harga ini sedikit lebih mahal ketimbang C-Class.
Dok. sqcarmart
Dok. sqcarmart
  1. Jaguar XF 2.0 Prestige (A) – S$217.999. Kembali lagi, harga ini masih lebih mahal daripada C-Class.
Dok. sqcarmart
Dok. sqcarmart
  1. BMW 4 Series Gran Coupe 428i M-Sport (A) РS$236.000. Untuk harga ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan C 200 Coupé. Jauh lebih mendekati harga C 300 ketimbang C 200. Jika Anda memilih model bermesin 2 liter, maka harganya lebih mendekati harga C 180.
Dok. sqcarmart
Dok. sqcarmart

Sekarang tergantung pada keputusan Anda. Karena untuk harga mobil di atas S$200.000 atau sekitar Rp1,97 miliar, bukan lagi masalah harga yang menjadi pertimbangan, tapi selain performa, gaya desain ikut berperan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here