Spesifikasi dan Harga All New Audi A4 2.0L TFSI

Tri Setia Irawan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Audi resmi menghadirkan All New A4 di Indonesia. Mobil tersebut diluncurkan PT Garuda Mataram Motor (GMM), pemegang merek Audi Indonesia, Rabu (1/6).

GMM mengklaim Audi A4 merupakan mobil terbaik di kelasnya. Pasalnya, pabrikan asal Jerman tersebut melakukan beberapa perubahan dan penyesuaian pada A4 degan menanamkan teknologi dan fitur terkini buatan Audi.

Lantas seperti apa spesifikasi mobil tersebut? Hadir dalam dua varian, A4 2.0 TFSI bertenaga 190 Hp dan A4 2.0 TFSI quattro bertenaga 252 Hp. Kali ini Rajamobil.com akan mengulas spesifikasi varian A4 2.0 TFSI. Berikut detailnya.

All New Audi A4 2.0 TFSI hadir dengan dimensi panjang 4,726 mm, lebar 1,842 mm, dan tinggi 1,427 mm. Bodi mobil tersebut lebih panjang 25 mm, lebar 16 mm dibanding model pendahulunya.

All New Audi A4

Sementara dari segi desain eksterior, pabrikan asal Jerman ini tetap mempertahankan desain A4 model lawas. Seperti lekukan di bagian kap mesin serta gaya sport yang kental terlihat di bagian samping dari mobil paling laris Audi tersebut.

Pada bagian spion, Audi menambahkan teknologi electrical adjustable. Untuk penerangan  mobil ini dilengkapi dengan Xenon headlights with LED daytime running light.

Desain grill dibuat sesuai khas Audi dengan empat lingkaran yang terlihat menonjol di bagian tengah. Grill dibuat 10 tingkat sehingga terlihat lebar ditambah krom yang membuat mobil ini terlihat elegan jika tampak dari depan.

Interior

IMG_9178

Masuk ke dalam kabin, All New A4 yang dipasarkan di Indonesia hadir dengan teknologi virtual cockpit. Teknologi ini berfungsi untuk memberika informasi dan pengaturan dalam bentuk digital di panel instrument.

Dengan teknologi ini memberikan kemudahan bagi pengemudi bila ingin melakukan pengaturan pada fitur-fitur mobilnya. Fitur lain yang terdapat pada mobil ini seperti kontrol AC tiga zona, 10 speaker dengan output 755 watt dan sistem tiga dimensi, serta ambient light 30 warna.

Bagian kabin mobil ini didesain bewarna hitam dan layar hiburan yang tersedia pada 8,3 inci yang dapat terkoneksi dengan AUX-in, Bluetooth, USB, DVD Player, ASI dan fitur lainnya. Pada kemudi Audi menambahkan leather steering dengan desain setengah putaran.

Mesin

IMG_9219

Di dapur pacunya, Audi 2.0L TFSI ini menggunakan mesin berkapasitas 1.984mm yang mampu menghasilkan power hingga 190 hp dan torsi 320 Nm. Audi A4 hadir dengan menggunakan teknologi penggerak roda depan.

Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut disalurkan melalui transmisi S-tronic 7-percepatan. Hasilnya mobil ini dapat dipacu hingga kecepatan maksimal mencapai 240 km/jam. Sementara dari diam hingga 100km/jam hanya memerlukan waktu 7,5 detik.

Untuk fitur keamanan, Audi menambahkan teknologi seperti anti-lock braking system (ABS) plus electronic brake-force distribution (EBD), electronic differential lock (EDL), transaction control (ASR), speed limter, light and rain sensor, flat tire indicator, dan airbag yang tersedia di semua penumpang termasuk di jendela.

Soal harga, All New Audi 2.0L TFSI dijual Rp990 juta.

IMG_9168 IMG_9165 IMG_9219 All New Audi A4 IMG_9178

Tri Setia Irawan
Tri Setia Irawan

Berita terkait

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here