Audi Uji Crossover Sporty SQ2 Bertenaga 306 HP

Fourtitude

RAJAMOBIL.COM, Ingolstadt – Pekan ini sepertinya menjadi pekan sibuk bagi Audi untuk menguji versi beberapa model kendaraan terbaru.

Setelah sempat tersiar sejumlah bocoran foto dari model A8 pada medio pekan lalu, pada akhir pekan ini tim penguji Audi terlihat tengah menguji model crossover sporty SQ2. Semua pengujian itu dilakukan di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Saking sibuknya sampai-sampai tim penguji lupa menutupi bodi SQ2 dengan stiker kamuflase. Untuk model SQ2 sendiri adalah versi performa tinggi dari Q2, yang sebenarnya juga belum dipasarkan.

Berdasarkan catatan Fourtitude, Q2 akan menjadi SUV terkecil di jajaran model Audi, dan dirancang untuk membidik kalangan muda. Untuk itu, tak hanya struktur bodinya yang kecil, harganya pun dipatok lebih murah.

Meski belum ada spesifikasi resmi dari Audi, tapi orang dalam pabrikan asal Jerman ini membuka rahasia bahwa bobot SQ2 akan lebih ringan daripada semua model Q. Dan memang sektor bobot menjadi perhatian khusus para insinyur Audi demi mengejar performa apik.

Melihat tampilan SQ2, kesan sporty begitu kuat, yang terlihat dari empat moncong knalpot dan tambahan air intake. Aura sporty ini yang membedakan SQ2 dengan Q2.

Dari sisi dapur pacu, kabarnya Audi akan menyematkan mesin 2.0L turbo, yang dipinjam dari S3. Bila demikian, maka tenaga yang disemburkan tak akan jauh dari angka 306 Hp, yang kemungkinan disalurkan ke seluruh rodanya, tidak seperti Q2 yang berpenggerak roda depan.

Tongkrongan makin oke dengan dukungan roda dan rem berukuran besar, sehingga memberikan kesan kuat dan agresif.

Jika Q2 dijadwalkan hadir di Eropa akhir tahun ini, tapi untuk kelahiran SQ2 harap menunggu hingga 2018 mendatang. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Audi? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here