Mengenal Spesifikasi Van Mercedes Sprinter Edisi Khusus

Mercedes

RAJAMOBIL.COM, London – Mercedes-Benz tak hanya ‘bermain’ di segmen mobil penumpang, tapi segmen mobil niaga juga tak luput dari incarannya, termasuk mobil niaga Sprinter.

Selain dalam bentuk minibus, seperti yang digunakan sejumlah perusahaan travel di Tanah Air untuk melayani trayek Jakarta-Bandung, Sprinter versi van untuk angkutan barang juga tersedia. Pada tahun lalu, Mercedes meluncurkan Sprinter edisi ulang tahun ke-20, dan sekarang edisi khusus lainnya juga telah diperkenalkan, meski baru dilakukan untuk pasar Inggris. Untuk namanya adalah Sprinter Premium Edition.

Di negeri Ratu Elizabeth itu, Mercedes mematok harga on the road £35.961 (Rp697,2 juta) untuk versi bukan edisi terbatas, yang tersedia dalam empat varian, yaitu Sprinter 213CDI SWB Van Std Roof, Sprinter 213CDI MWB Van Std Roof, Sprinter 313CDI MWB Van Std Roof dan Sprinter 313CDI LWB Van High Roof, demikian seperti dilansir Mercedes-Benz Inggris dalam laman resminya.

Untuk varian Sprinter edisi khusus, Mercedes mematok angka £379 (Rp7,3 juta) per bulan untuk pebisnis, plus deposit senilai £19.172 (Rp371,7 juta) dan opsi pembayaran senilai £9.100 (Rp170,9 juta). Model edisi spesial ini selain memiliki semua spesifikasi standar, juga ditambahkan sejumlah fitur untuk menunjang kenyamanan, fungsionalitas dan penampilan.

Beberapa fitur yang ditawarkan pada Sprinter edisi khusus ini antara lain gril berefek krom, emblem Premium Edition di bagian belakang, velg alloy, indikator suhu di luar, tempat duduk pengemudi nyaman dengan armrest, penyejuk udara Tempmatic, navigasi satelit Becker Map Pilot dan audio dengan layar infotainment 16 inci.

Selain itu, Sprinter Premium Edition juga dibekali sistem Crosswind Assistm, yang dapat membantu pengemudi saat melintasi daerah berangin kencang dengan intervensi pengereman otomatis. Tak hanya itu, juga disematkan adaptive ESP, Rescue QR code sticker untuk memberikan informasi penting saat darurat dan lampu rem adaptif yang mengindikasikan manuver pengereman kritis.

Mercedes Sprinter Premium Edition tersedia untuk model 2-Series dan 3-Series panel van.

Bagi Anda yang berminat dengan Sprinter untuk menunjang aktivitas bisnis, Mercedes menyediakan tiga ukuran wheelbase berbeda, empat dimensi panjang dan tiga model dengan ukuran tinggi berbeda, serta ada pilihan 4×4 dan berbahan bakar gas alam.

Sprinter diklaim handal, berkualitas dan aman, serta ada opsi varian dengan transmisi otomatis 7G-Tronic Plus. Selain memiliki fitur keselamatan lengkap nan mumpuni, Sprinter juga irit bahan bakar untuk model. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here