Menyambut Honda Gienia, Hatchback Baru Berbasis City

Autocar

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Produsen mobil Honda saat ini tengah sibuk mengembangkan mobil hatchback anyar yang berbasis sedan City.

Bahkan sebelum model tersebut diperkenalkan secara resmi, sudah muncul bocoran foto-fotonya, seperti yang dilansir Autocar.

Dari penampakan foto menunjukkan bahwa model hatchback anyar Honda itu terparkir di sebuah tempat di Negeri Tirai Bambu, terlihat dari tulisan dengan huruf China di bagian pintu bagasinya.

Untuk diketahui, saat ini Honda memasarkan sedan City di China tapi dengan nama berbeda dan tampilan eksterior yang juga mengikuti selera konsumen di sana. Sementara untuk hatchback anyar itu sendiri akan diberi nama Honda Gienia.

Autocar
Autocar

Jika melihat bocoran fotonya, tampilan depan hatchback ini sudah mengadopsi gaya desain Honda yang baru, yang sebagian juga terinspirasi dari Concept B yang diperkenalkan pada 2014.

Desain ‘Solid Wing Face’ yang menjadi ciri khas Honda sekarang, juga dituangkan pada Gienia, yang juga diterapkan pada SUV anyar Honda, Avancier.

Lampu utama sudah mengadopsi model proyektor, yang mirip dengan sedan City untuk pasar India.

Dari tampak samping, Honda Gienia mirip dengan City, meski mulai dari pilar C ke belakang lebih agresif. Tampilan Gienia makin gaya bila dilihat dari belakang berkat pemakaian lampu berbentuk bumerang seperti milik New Civic. Juga tampak berkelas dengan penambahan aksen krom serta spoiler.

Disebutkan bahwa Honda akan mencangkokkan mesin bensin 1.5-liter dan girboks CVT pada Gienia.

Belum diketahui apakah Gienia juga akan dipasarkan di luar China. Lebih baik kita tunggu perkembangan selanjutnya. [yog]

Simpan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here