Mengulas Spesifikasi dan Harga All New Toyota Yaris

Dok TAM

RAJAMOBIL.COM, Spesifikasi dan Harga All New Toyota Yaris, Jakarta – Toyota Yaris merupakan mobil hatchback andalan Toyota yang memiliki persaingan ketat di kelasnya. Sejak diluncurkan pertama kali hingga saat ini di Indonesia, Yaris baru memiliki dua model.

Dok TAM
Dok TAM

Model yang pertama cukup bertahan hampir 10 tahun dengan melakukan penyegaran-penyegaran. Namun akhirnya model All New Yaris diluncurkan oleh Toyota dengan melakukan banyak perubahan di dalamnya.

Kelahiran All New Yaris memang terbilang paling belakang dibandingkan rival-nya, yaitu Honda Jazz yang sudah berganti model sebanyak 3 kali, dan Ford Fiesta yang sudah berganti model 2 kali.

Dengan desain baru yang dimiliki oleh All New Yaris, kini tampil lebih segar, dan sporty. Toyota Yaris saat ini memang mengincar segmentasi pasar konsumen berjiwa muda dan sporty.

Baca Juga : Promo Mobil Baru Toyota Yaris

Desain eksterior yang sporty

Dok TAM
Dok TAM

Tidak bisa dipungkiri bahwa All New Yaris memiliki desain yang aerodinamis serta sporty. Hal tersebut bisa dilihat dari lekukan dan garis tegas pada seluruh bagian bodi all new Yaris. Pada bagian fascia, All New Yaris mendapatkan penyegaran pada model lampu dan grill yang terlihat agresif.

Dok TAM
Dok TAM

Model headlamp sipit dan tajam membuat All New Yaris memiliki kesan gahar dibandingkan generasi sebelumnya. Desain grill yang memiliki garis tegas kebawah serta berkelir matte black yang menyatu dengan desain headlamp semakin merefleksikan khas sporty dan aerodinamis.

All New Yaris masih mempertahankan model foglamp berbentuk bulat, namun, memang lebih terlihat klop. Sebab, Yaris dibekali dengan headlamp projector serta terdapat desain bulat pada lampu kecil. Selain itu dibekali dengan day time running light (DRL) menggunakan LED yang terdapat di bawah grill.

Dok TAM
Dok TAM

Lekukan bodi samping hingga belakang sangat selaras, sehingga tidak terdapat banyak lekukan tajam pada bagian samping. Desain jendela dibuat lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk versi TRD All New Yaris dibekali dengan side skirt, side stripe, dan spoiler agar terkesan futuristik dan semakin sporty.

Dok TAM
Dok TAM

All New Yaris sedikit mempertahankan model lama pada bagian belakang. Hal tersebut dapat dilihat dari model pintu bagasi yang tidak terlalu menjorok keluar tapi terlihat seksi. Penambahan spoiler di bumper belakang membuat tampilan All New Yaris semakin manis. Teknologi retractable mirror juga sudah dibenamkan.

Interior mewah dan bagasi luas

Dok TAM
Dok TAM

Setelah membahas eksterior All New Yaris, bagian interior mendapatkan sentuhan baru hampir di setiap sudutnya. Dashboard didominasi oleh warna hitam dengan tampilan dashboard yang diberikan sentuhan seperti jahitan kulit serta ditambah dengan aksen chrome.

Dok TAM
Dok TAM

Pada dashboard juga dibenamkan display LCD yang berfungsi sebagai entertainmen dan navigasi. Pada varian tertinggi yaitu TRD S Matic, LCD tersebut memiliki layar sentuh dan sensor air gesture serta dilengkapi dengan sistem operasi Android.

Pada bagian speedometer, Yaris mendapatkan sentuhan baru dengan display yang lebih informatif. Terdapat juga tombol-tombol yang fungsional seperti AC digital dan juga start/stop engine button. Peningkatan kualitas material jok juga dilakukan oleh Toyota, hal tersebut dapat dilihat dalam penyematan model semi bucket .

Dok TAM
Dok TAM

Kapasitas Toyota Yaris masih sama dengan model sebelumnya yaitu 4 penumpang dewasa, namun, terdapat penataan baru di bagian bagasi. Sehingga, bagasi Toyota Yaris ini memiliki kapasitas lebih besar.

Dimensi pas, suspensi nyaman, fitur pengereman mumpuni

Dimensi fisik yang dimiliki All New Yaris pada spesifikasi terbilang pas. Pasalnya, sebagai kendaraan yang menjadi partner harian dan bepergian keluar kota, mobil ini memiliki dimensi yang mumpuni.

Dengan memiliki panjang 4,115 mm, lebar 1,700 mm, dan tinggi 1,475 mm, membuat All New Yaris tidak terlalu besar untuk di jalan perkotaan dan tidak terlalu kecil untuk dibawa keluar kota. Toyota Yaris memang didesain lebih tinggi dan panjang, namun, Yaris model terbaru ini memiliki ground clearance cukup rendah dibandingkan sebelumnya, yaitu 149 mm.

Dok TAM
Dok TAM

Untuk kenyamanan yang mumpuni, All New Yaris disematkan dengan suspensi cukup bagus, yaitu dengan menggunakan teknologi suspensi McPherson dengan per ulir dan stabilizer untuk bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang disematkan Torsion Beam ditambah dengan per ulir serta penambahan stabilizer.

Agar pengereman lebih mumpuni, Yaris dibekali dengan rem disc berdiameter 14” pada bagian depan serta drum pada bagian belakang. Serta juga disematkan ABS dan EBD agar semakin nyaman dikendarai dan sistem keselamatan tinggi.

Mesin bandel dengan performa besar dan irit

All New Yaris dibenamkan mesin 1NZ-FE. 1NZ-FE pertama kali digunakan oleh Toyota Soluna, dan terus bertahan hingga sampai saat ini. Mesin ini terbilang ‘badak’ hal tersebut dapat dibuktikan dengan terus digunakannya mesin ini serta untuk harian memiliki performa cukup besar dan dikenal irit.

Mesin berkapasitas 1.5 liter ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 109 Ps pada putaran 6.000 rpm dan toris yang dihasilkan sebesar 14,4 kg-m pada putaran 4.200 rpm. Yaris dibekali dengan dua tipe transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Teknologi EFI yang dimiliki Toyota menghadirkan mesin Toyota Yaris dengan efisiensi bahan bakar, serta tetap bertenaga.

Spesifikasi All New Toyota Yaris

  1. Jenis Mobil : Hatchback
  2. Transmisi : 4-Speed Automatic transmission with Gate Type.
  3. Tipe Mesin : IL 4 Cyl 16 V DOHC VVT-i
  4. Max. Tenaga : 109/6000.
  5. Max. Torsi : 14.4/4200 rpm.
  6. Dimensi (PXLXT) : 4,115 mm x 1,700 mm x 1,475 mm.
  7. Wheelbase : 2,550 mm.
  8. Ukuran Ban : 185 / 60 R15.
  9. Ground Clearence : 149 mm
  10. Suspensi Depan : MacPherson strut with coil spring and stabilizer.
  11. Suspensi Belakang : Torsion beam with coil spring and stabilizer.
  12. Kapasitas Tangki : 42 Liter.
  13. Jenis Bahan Bakar : Bensin.
  14. Harga : Rp114 juta s/d Rp136,6 juta.

Harga All New Toyota Yaris

Tipe                                        Transmisi        Mesin                 Harga
1. Yaris 1.5 TRD Sportivo A/T      Automatic       1.497cc             Rp. 268.800.000,00
2. Yaris 1.5 TRD Sportivo M/T     Manual            1.497cc             Rp. 258.000.000,00
3. Yaris G A/T                            Automatic       1.497cc              Rp. 246.100.000,00
4. Yaris E A/T                            Automatic        1.497cc             Rp. 238.600.000,00
5. Yaris G M/T                            Manual            1.497cc             Rp. 236.100.000,00
6. Yaris E M/T                            Manual             1.497cc             Rp. 227.800.000,00

So, bagi anda yang tertarik dengan mobil All New Yaris ini dapatkan penawaran khususnya di Promo Toyota All New Yaris . Jangan lewatkan pembahasan mengenai Spesifikasi dan Harga Toyota Rush

Summary
Review Date
Reviewed Item
Spesifikasi dan Harga All New Toyota Yaris
Author Rating
41star1star1star1stargray

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here