Bocoran Porsche Panamera 2017

Cars01

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Porsche Panamera boleh dibilang sebagai sedan mewah tercepat di dunia. Nah, sebelum debut 28 Juni, gambar Panamera model terbaru telah bocor di dunia maya.

Meski All New Porsche Panamera memiliki desain evolusioner, tapi secara bentuk Panamera model 2017 masih mempertahankan model lawas.

Cars01
Cars01

Gambar sedan mewah racikan Jerman ini telah dibocorkan oleh akun @car01 via Motor1, yang menampakkan bagian depan, belakang dan juga interiornya. Dari gambar tersebut juga tampak Panamera anyar memiliki wheelbase sedikit lebih panjang.

Sementara bagian buritannya sepertinya terinspirasi dari New 718 Boxster/Cayman, terutama lampu belakang yang ‘menyambung’ dengan garis lampu LED tepat di atas embelm bertuliskan PORSCHE.

Menggunakan platform MSB anyar, bobot Porsche Panamera 2017 diperkirakan lebih ringan sekitar 90kg dibandingkan dengan pendahulunya berkat pemakaian baja berkekuatan tinggi, aluminium, dan bahan komposit.

Cars01
Cars01

Dengan bobot yang ringan, performa Porsche Panamera 2017 bakal makin galak dengan dukungan mesin anyar 4.0 liter turbocharged V8. Di sinilah rahasia mengapa Porsche berani mengklaim Panamera sebagai sedan mewah tercepat sejagat.

Meski data performa belum dirilis, Panamera 2017 diyakini akan ditawarkan dalam varian mesin V6 dan V8 turbocharged versi baru, dan kemudian akan disusul oleh varian berteknologi plug-in hybrid.

Dalam sejumlah laporan media disebutkan bahwa layar sentuh 12 inci untuk sistem infotainment akan menjadi pusat perhatian dalam kabin Panamera 2017, tapi tak terlihat dalam bocoran gambar yang beredar di Internet. Yang tertangkap kamera baru tampilan dashboard digital, yang dipadu dengan tachometer analog. Selain itu juga tampak deretan kursi belakang yang dipisahkan oleh konsul berukuran besar, yang dilengkapi panel LCD dan tombol-tombol multimedia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here