Aston Martin Vantage GT12 Roadster Hanya Ada 1 di Dunia

Leftlanenews

RAJAMOBIL.COM, London – Aston Martin meluncurkan mobil baru yang dibuat dengan menggunakan basic Vantage GT12 Roadster. Mobil tersebut terbilang sangat spesial, sebab Aston Martin hanya membuat satu unit di dunia.

Ya, mobil ini sengaja dibuat Aston Martin satu unit sesuai dengan pesanan seorang kolektor kaya. Mobil ini didesain secara spesial oleh divisi Q yang merupakan divisi modifikasi resmi milik Aston Martin.

Leftlanenews melansir, mobil yang menjadi varian terkencang jajaran Vantage ini dibuat dengan menggunakan bahan serat karbon sehingga membuatnya lebih ringan. Selain itu terdapat beberapa perubahan yang dilakukan Aston Martin dan menjadikannya terlihat berbeda dengan Vantage GT12.

Pada bagian dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin V12 naturally aspirated berkapasitas 6,0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 600 tenaga kuda dengan torsi 460 lb-ft. Hasilnya mobil spesial Aston Martin ini mampu digeber hingga kecepatan 185 mph.

Sementara untuk akselerasinya mobil ini sanggup melesat mulai 0 hingga 100 km/jam hanya memerlukan waktu 3,7 detik. Produsen mobil asal Inggris ini tidak memberikan penjelasan mengenai biaya yang harus dirogoh sang pemesan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here