Menelisik Detail Mobil Terbaru Mercedes C-Class Estate di Indonesia

Aldiro Syahrian
RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mercedes-Benz hadirkan mobil model Estate yang merupakan keluarga model C-Class di Indonesia. Mercedes-Benz C-Class Estate hadir dalam dua varian, yaitu C 250 Estate Exclusive yang dibanderol Rp 979 juta dan C 250 Estate AMG seharga Rp 1,099 miliar.
Harga-harga tersebut berstatus off the road. Hadir dengan segala kemewahan di bagian kabin, eksterior mobil ini juga didesain Mercy dengan sporty dan elegan.
Pada bagian dapur pacu, Mercedes-Benz meletakkan mesin 4 silinder 1.991 cc di kap mesin. Mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 155 kW (211 Hp) dan memiliki torsi mencapai 350 Nm di 1.200-4.000 rpm.
Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Indonesia menyatakan, Mercedes-Benz C-Class Estate hadir dengan kontruksinya yang ringan dan dinamis serta memancarkan kemurnian sensual.
“C-Class Estate terbaru ini sangatlah praktis karena kompartmen muatannya yang besar dan bervariasi. Dengan kontruksinya yang ringan dan dinamis serta memancarkan kemurnian sensual, membangkitkan emosi dan berteknologi tinggi. Model ini tersedia dalam dua varian, C 250 Estate yang memiliki sports gril atau model dengan gril mewah yang menampilkan bintang Mercedes pada kap mesin,” jelas Lamberts.
Seperti apa detail dan spesifikasi Mercedes-Benz C-Class Estate terbaru di Indonesia, simak ulasannya berikut ini:
Eksterior
New C-Class Estate telah berkembang secara signfikan dibandingkan dengan pendahulunya dan menampilkan sebuah idiom desain yang modern dan organic. Model ini menetapkan tingkat visual yang tinggi dengan desainnya yang modern dan dinamis diklaim akan memancarkan kemurnian sensual, membangkitkan emosi dan berteknologi tinggi.
Estate tersaji dalam dua varian, yaitu C 250 Estate Exclusive dan C 250 Estate AMG. Konsumen dapat memilik Estate yang memiliki sporty grille atau model grille mewah yang menampilkan bintang Mercedes pada kap mesin.
Dibandingkan dengan model seri sebelumnya, lampu depan telah sepenuhnya dikembangkan kembali dengan memperhatikan susunan fungsi pencahayaan dan menerapkan teknologi pencahayaan, sehingga memperindah tampilan kendaraan.
Desain samping C-Class Estate sangat menarik, dengan interaksi yang dramatis antara refleksi cahaya dan bayangan yang terkesan hidup. Ini dihasilkan dari garis yang menonjol dan permukaan tiga-dimensi.
Seperti pada model Mercedes-Benz terbaru lainnya, dropping line mendominasi tampilan sisi mobil sebagai garis fitur yang sporty dan penuh gaya. Sementara itu, desain bagian belakang mobil memperkuat kesan lebar dari C-Class Estate. Bahu yang atletis di atas bagian sayap mobil juga memberikan dinamisme tambahan di bagian belakang serta membuat karakter Estate menjadi semakin mengesankan.
Interior
Pada bagian kabin, Mercy membuat C-Clas Estate dengan bahan berkualitas tinggi. Hal ini untuk ditingkatkan pada utilitas dan fungsionalitas yang tinggi.
Hal tersebut terlihat dari garis yang bergaya sporty, berani dan mengalir serta penggunaan bahan bermutu tinggi setingkat kendaraan mewah memberikan kesan modern, mewah dan juga sporty.
Seperti model Saloon, Estate baru ini juga menawarkan generasi multimedia terbaru dengan penggunaan yang intuitif, menampilkan animasi dan efek visual yang terperinci serta menampilkan semua fungsinya secara jelas dan sangat menarik.
Mercy juga melengkapi mobil ini sistem Frontbass. Sistem akustik avant-garde ini menggunakan ruang di dalam crossmember dan side member di kerangka mobil sebagai ruang resonansi untuk woofer. Ini menghasilkan sebuah pengalaman mendengarkan musik yang hampir setara dengan gedung konser.
Tampilan heads-up juga merupakan sebuah fitur baru di C 250 Estate AMG. Seperti pada jet tempur, tampilan ini memproyeksikan informasi penting langsung ke daerah pandang pengemudi, serta memastikan sedikitnya gangguan dari jalanan di depan saat berkendara.
Sistem ini menyediakan informasi mengenai kecepatan kendaraan, batas kecepatan, instruksi navigasi dan pesan DISTRONIC. Bagian belakang C-Class Estate terbaru yang sporty menyediakan kapasitas muatan maksmimum 1.510 liter. Kapasitas ini lebih besar sepuluh liter dibandingkan pendahulunya.
Volume muatan kompartemen di balik kursi belakang telah meningkat lima liter menjadi 490 liter. Variabilitas serta fungsionalitas juga meingkat secara signifikan. Kursi belakang sekarang memiliki pembagian 40:20:40 dan bukan 60:40 seperti pada model sebelumnya.
Ini membuka lebih banyak kemungkinan untuk membuat Estate versi lima, empat, tiga atau dua tempat duduk. Rincian praktis memastikan bahwa muatan kompartemen jauh lebih fleksibel dan mudah digunakan, sehingga mampu disesuaikan dengan keperluan transportasi.
Mesin
Pada bagian dapur pacu, Mercy C-Class Estate menggunakan mesin bensin yang diklaim kuar dan efisien berkat fungsi start/stop ECO. Kedua varian mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.991cc yang mampu menghasilkan daya hingga 211 Hp dan 350 Nm di antara 1200-4000 rpm.
Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut digabungkan dengan transmisi kopling ganda 7G-TRONIC PLUS.
Hasilnya mobil ini dikatakan Mercy dapat melaju hingga kecepatan 244 km/jam. Sementara akselerasi dari diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya memerlukan waktu 6,8 detik.
Keamanan
Mercy Estate mengadopsi sistem bantuan terbaru dari S-Class dan E-Class yang telah ditingkatkan. Sistem bantuan ini meningkatkan kenyaman dan keselamatan para pengendara mobil. Mercedes-Benz juga menanamkan sistem Intelligent Drive pada mobil ini.
Selain itu mobil ini dilengkapi dengan ATTENTION ASSIST sebagai fitur standart. Fitur ini dapat memberi peringatan kepada pengemudi saat mengantuk dalam berkendara.
Terdapat inovasi dari Mercedes-Benz Intelligent Drive seperti sistem PRE SAFE, Crosswind ASSIST, Active Parking Assist dan Parktronic dan 360 Surround View pada C 250 Estate AMG atau Reserving Camera pada C 250 Estate Exlusive memastikan keamanan dan memungkinan para pengguna dalam menikmati setiap kilometer perjalanan. [yog]
Tertarik dengan kemewahan Mercedes-Benz? Dapatkan penawaran menarik di sini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here