3 Alasan Toyota Prius Prime Bakal Sukses Besar

Toyota

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Sejak debut di ajang New York Auto pada Maret lalu, Toyota Prius plug-in hybrid atau dikenal dengan Prius Prime, mampu menyihir pengunjung pameran. Tapi apakah ini pertanda penjualan Prius Prime akan mentereng?

Sebenarnya untuk menebak sebuah model kendaraan akan sukses penjualannya atau tidak, tak bisa diukur dari satu atau dua aspek saja, seperti desain dan nama besar. Tapi ada beberapa aspek lain yang harus dipertimbangkan.

Menurut laporan Automotive News, Toyota berharap mampu menjual New Prius Prime sebayak 30.000 unit per tahun di pasar Amerika. Apalagi Prime punya standar baru dalam hal efisiensi bahan bakar, yakni sekitar 51 km/liter. Namun, nilai jual ini bukanlah alasan utama bagi Toyota untuk meyakini Prius Prime bakal sukses besar di Amerika dan Jepang. Toyota menyebut ada tiga hal yang menjadi alasan utama bagi Prius Prime untuk mencatat penjualan apik, yaitu:

  1. Daya jelajah dengan motor listrik lebih jauh
Toyota
Toyota

Jika Prius plug-in versi lawas memiliki daya jelajah sejauh 17,7 dengan hanya menggunakan motor listrik, tapi untuk New Prius Prime, daya jelajahnya meningkat menjadi 35,4 km.

  1. Berbeda dengan Prius standar

Jika melihat Prius standar dan membandingkannya dengan versi plug-in, ada beberapa perbedaan di antara keduanya. Selain daya jelajahnya lebih jauh ketimbang Prius standar, gaya desain Prius Prime dinilai sebagian besar kalangan lebih menarik, terutama bagian moncongnya. Kalau Prius standar memiliki desain yang membuat sebagian orang mengernyitkan dahi, sementara Prius Prime tampak lebih ‘normal’ dan sporty.

  1. Pengisian daya listrik lebih mudah

Coba bayangkan, jika Anda menggunakan charger Level 2 (240v) dan mengisi daya listrik untuk Prius PHEV lawas selama 1,5 jam, Anda hanya bisa memacu mobil sejauh 9,6 km dengan hanya menggunakan motor listrik. Sementara kalau Prius Prime, cukup menggunakan listrik voltase 110v untuk mengisi daya listrik selama tiga jam dan Anda dapat mengendarai mobil ini dengan jarak dua kali lipat ketimbang Prius PHEV lawas dengan hanya mengandalkan motor listrik.

Bahkan para insinyur Toyota kini terus berupaya meningkatkan kemampuan motor listrik Prius Prime, sehingga bisa menggunakan colokan biasa di rumah dan mengisi daya selama sekitar 5 jam untuk mendapatkan daya jelajah sejauh 35,4 km. Mudah bukan? [yog]

Segera dapatkan penawaran menarik mobil Toyota . Klik disini.

1 KOMENTAR

  1. cocok banget ni buat mobil masa depan semoga bisa berkembang dari puluhan kilometer ke ratusan kilometer semoga bisa terus berkembang nih mobil

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here