BMW Z5 Bakal Usung Mesin Hybrid dan AWD?

Carscoops

RAJAMOBIL.COM, Munich – Ada kabar baru soal BMW Z5 bahwa roadster ini terindikasi bakal mengusung mesin hybrid.

Memang belum ada konfirmasi dari BMW, tapi sejumlah sumber di pabrikan mobil mewah Jerman itu yang telah membocorkan info tersebut.

Sementara Autocar yang mengutip sumber anonim itu menyebutkan bahwa selain teknologi hybrid, ada peluang model anyar tersebut akan menggunakan mesin konvensional terbaru berkonfigurasi empat dan enam silinder.

Kelahiran BMW Z5 (belum terkonfirmasi nama resminya), sepertinya akan dipakai raksasa otomotif asal Bavaria itu untuk menantang Mercedes-Benz SLC, Porsche 718 Boxster dan Audi TT Roadster.

Dari sisi sistem penggerak, kemungkinan Z5 akan menggunakan sistem gerak empat roda xDrive, meski bisa saja sistem ini hanya sebatas ditur opsional.

Untuk diketahui, model roadster baru BMW ini menggunakan platform yang dikembangkan bersama Toyota. Platform ini juga bakal menggendong model sport anyar Toyota, yakni Supra.

Kabar lainnya seputar platform ini adalah akan ada versi pendeknya, yang akan dipakai untuk menopang bodi Toyota GT 86 generasi baru.

Untuk BMW, tampaknya model penerus dari Z4 ini akan menggunakan atap yang bisa dibuka tutup berbahan kanvas demi mengurangi bobot kendaraan. New BMW Z5 diperkirakan meluncur akhir tahun depan atau awal 2018, dan tak lama setelah itu disusul oleh model sport Toyota. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here