Perkenalkan, Ini Mobil Golf Mewah dari Mercedes

Motor Trend

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Terbayangkah dalam benak Anda sebuah mobil golf memiliki sejumlah fitur canggih layaknya mobil mewah, semacam layar sentuh, trim kayu dan material serat karbon? Tak usah membayangkan karena Mercedes sudah mewujudkannya.

Mercedes-Benz, pabrikan mobil Jerman yang dikenal sebagai penghasil mobil mewah, kini melirik bisnis baru untuk memanjakan kaum kaya, yaitu berupa mobil golf mewah.

Menurut laporan Motor Trend, mobil golf mewah ini hasil racikan bareng antara desainer Mercedes-Benz dengan perancang Garia. Garia sendiri dikenal sebagai penghasil mobil golf mewah. Jadi ini merupakan kolaborasi yang tepat antara dua pabrikan papan atas di segmen kendaraan mewah.

Motor Ttrend
Motor Trend

Mercedes dan Garia sepakat menyebut hasil karya terbaru mereka sebagai “Mercedes-Benz Style Edition Garia Golf Car”, yaitu mobil golf dengan penampilan tak seperti biasa jika dibandingkan dengan mobil golf kebanyakan. Bahkan mobil golf mewah ini memiliki tongkrongan sporty.

Untuk bagian atapnya terbuat dari serat karbon, seperti juga pada bagian diffuser di bumper belakang. Sebuah “spoiler” terintegrasi di bagian dek belakang juga berfungsi menampung dua tas golf dan peralatan lainnya. Sementara bagian fascia depannya mirip dengan moncong mobil Smart, lengkap dengan lampu utama berdesain modern dan sporty.

Selain penampilan eksterior yang menarik, bagian kabinnya juga tak kalah menakjubkan. Beragam fitur mewah disematkan pada mobil golf imut ini. Sementara tempat duduk yang biasanya terkesan kaku, untuk mobil golf yang satu ini berbentuk lebih melengkung dan di bawahnya terdapat tempat penyimpanan berpendingin.

Tak seperti mobil golf biasa yang terbuat dari bahan plastik untuk dasboard-nya, untuk mobil golf rancangan Mercedes-Garia ini terbuat dari serat karbon, yang digabungkan dengan logam dan trim kayu, sehingga memancarkan aura mewah.

Di bawah dashboard tersebut, Mercedes-Benz Garia menempatkan kompartemen untuk menampung enam bola golf secara berjejer, yang diapit oleh dua tempat botol.

Tak cukup sampai di situ, konektivitas Bluetooth juga ada, yang diintegrasikan dengan sistem hiburan berlayar LCD sentuh. Hebatnya lagi, layar sentuh ini dapat dipakai untuk mengakses beragam informasi mengenai kendaraan, peta lapangan golf, jarak tempuh dan status rem parkir. Untuk daya jelajah mobil golf ini bisa mencapai 80,4 km dengan kecepatan puncak hingga 30,5 km/jam.

Jika Anda berminat, segera hubungi Garia, karena perusahaan ini baru akan memproduksi dua unit untuk dipamerkan. Dari situ Garia akan melihat respons publik terhadap kehadiran mobil golf mewah, dan jika banyak peminatnya, Garia dan Mercedes akan segera memproduksinya untuk memenuhi permintaan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here