Aston Martin Luncurkan V12 Vantage S Spitfire

Leftlanenews

RAJAMOBIL.COM, London – Aston Martin baru saja meluncurkan mobil sport edisi spesial yang diberi nama V12 Vantage S Spitfire. Mobil tersebut dijual secara eksklusif di sebuah diler Aston Martin di Cambridge, Inggris.

Mobil tersebut dibuat secara khusus dan hanya diproduksi sebanyak 8 unit. Seperti diwartakan Autocar, peluncuran edisi spesial tersebut dilakukan Aston Martin sebagai penghormatan pada armada pesawat tempur perang Inggris bernama Supermarine Spitfire.

Armada perang tersebut digunakan Inggris saat perang dunia ke-2. Bahkan, Aston Martin beberapa komponen V12 Vantage S Spitfire dibuat secara khusus oleh Aircraft Restoration, produsen pesawat terbang yang memproduksi Supermarine Spitfire.

Mobil tersebut diberi warna hijau yang dibuat secara khusus. Sementara beberapa perbedaan desain dilakukan Aston Martin sebagai perbedaan dengan model standar.

Pada bagian kabin, produsen mobil asal Inggris ini menghadirkan jok berbalut kulit bewarna cokelat dengan bahan kulit Alcantara pada bagian dashboard. Sementara pada bagian sandaran kepala dibuat mirip dengan yang digunakan pada pesawat tempur.

Untuk dapur pacunya, Aston Martin V12 Vantage S Spitfire ini menggunakan mesin V12 berkapasitas 5,9 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 565 tenaga kuda pada 6.750 rpm dan 475 lb-ft.

Mengenai harganya, Aston Martin membanderol model spesial ini dengan harga £80.000 atau setara dengan Rp2,6 miliar. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here